Home ยป Komandan TNI di Manokwari Dibacok Anggotanya Usai Apel

Komandan TNI di Manokwari Dibacok Anggotanya Usai Apel

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dansatdik Secata Rindam XVII Kasuari, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Letkol Infanteri Tamami, menjadi korban pembacokan oleh anggotanya, Praka DRB, pada Sabtu (21/10/2023).

Akibat pembacokan tersebut, korban mengalami luka robek di bagian belakang kepala sebelah kanan dengan 12 jahitan.

Melansir informasi dari Tribun Sorong, kejadian bermula saat apel pagi personel organik sekaligus pengecekan personel untuk persiapan korve penerimaan siswa Secata PK Reguler TNI-AD Gel II TA 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Dillo di depan Satdik Secata Rindam XVIII/Kasuari.

Dalam upacara tersebut, Tamami diduga melontarkan perkataan yang menyinggung pelaku.

Pembacokan terjadi usai acara. Pelaku menghampiri korban yang sedang berada di kantin dan langsung melakukan aksinya.

Setelah menjalankan aksinya, pelaku diketahui langsung pulang ke rumahnya, sementara korban langsung dievakuasi ke Klinik Kesehatan Secata Rindam XVIII Kasuari untuk mendapat pertolongan medis.

Buntut kejadian tersebut, pihak Provost dan Pam Secata Rindam XVIII Kasuari langsung mengambil tindakan dengan menjemput Praka DRB di rumahnya untuk kemudian dibawa dan diamankan ke Staf Pam Bagum Rindam XVIII/Kasuari.

Pelaku selanjutnya menjalani pemeriksaan intensif.

โ€œSaat ini sudah dibuatkan Kep Hansem dan Pahkara. Selanjutnya pelaku menuju Pomdam XVIII Kasuari dikawal dua orang saksi dan anggota Urpam Secata Rindam XVIII Kasuari,โ€ kata laporan yang diterima, Selasa (24/10/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts