Home » Diam Bukan Pilihan: Ganjar Pranowo Ajak Semua Generasi Berpartisipasi Aktif dalam Demokrasi

Diam Bukan Pilihan: Ganjar Pranowo Ajak Semua Generasi Berpartisipasi Aktif dalam Demokrasi

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Calon Presiden dari Koalisi PDIP, Ganjar Pranowo, secara tegas menyampaikan pandangannya terkait dengan kondisi demokrasi dan keadilan di Indonesia melalui akun resmi Twitternya, @Ganjarpranowo, pada Sabtu (11/11/2023).

“Saya berbicara sebagai bagian dari warga, bagian dari rakyat yang gelisah melihat demokrasi dan keadilan yang sedang mau dihancurkan,” tulis Ganjar Pranowo, mencerminkan kepeduliannya terhadap fondasi demokrasi dan keadilan di negara ini.

Ganjar Pranowo menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia masih memiliki perjalanan yang panjang untuk mencapai cita-cita luhur.

“Indonesia kita, masih sangat panjang perjalanannya. Saya berharap, masa depan Indonesia dapat dibangun dengan fondasi yang berdasar nilai-nilai luhur bangsa. Tanpa tendensi apapun yang mencederai demokrasi dan keadilan,” tambahnya, menyoroti pentingnya membangun negara berdasarkan nilai-nilai yang menghormati hak dan keadilan.

Sebagai generasi yang bertanggung jawab terhadap sejarah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pilihan untuk tidak mengorbankan sejarah panjang Indonesia ke depan adalah tugas utama.

“Kita, generasi yang ada saat ini, punya tanggung jawab sejarah. Apakah kita akan mengorbankan sejarah panjang Indonesia ke depan? Jawaban saya, tidak. Kita akan memastikan sejarah yang terang. Kita akan memastikan demokrasi yang kuat dan berkeadilan. Selamanya,” tulisnya lagi, menandaskan komitmennya terhadap prinsip-prinsip demokrasi dan keadilan yang berkelanjutan.

“Diam bukan sebuah pilihan,” ungkap Ganjar Pranowo, menekankan bahwa partisipasi aktif dari setiap individu dalam menjaga dan memperkuat demokrasi adalah kunci untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Pernyataan ini mencerminkan tekad Ganjar Pranowo untuk membangun Indonesia yang demokratis, adil, dan kokoh, serta memberikan harapan kepada masyarakat Indonesia untuk masa depan yang lebih terang.

Semua ini menggarisbawahi pentingnya peran setiap warga negara dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan keadilan untuk memastikan kelangsungan masa depan bangsa yang lebih baik.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts