Home ยป Ndasmu Etik Viral, Rekaman Sambutan Prabowo di Rakornas Tertutup Gerindra Bocor

Ndasmu Etik Viral, Rekaman Sambutan Prabowo di Rakornas Tertutup Gerindra Bocor

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Video sambutan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara internal Gerindra viral.

Partai Gerindra diketahui menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) tertutup di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (15/12/2023).

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik yang diunggah akun X @ainunnajib pada, Sabtu (16/12/2023) itu, Prabowo Subianto berbicara di podium berhadapan dengan para kader Gerindra peserta Rakornas.

Calon presiden nomor urut dua itu terlihat menirukan perkataan kompetitornya, Anies Baswedan, saat debat capres Selasa lalu.

โ€œBagaimana perasaan Mas Prabowo, soal etik? Etik? Etik?โ€ kata Prabowo menirukan Anies sambil menggoyang-goyangkan kepalanya.

โ€œNdasmu etik,โ€ ujar Prabowo kemudian. Ucapan itu lantas disambut riuh tepuk tangan para peserta Rakornas. Ucapan itu juga mendadak viral.

Mengklarifikasi informasi yang beredar itu, Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan bahwa Prabowo memang mengutarakan hal-hal tersebut, tetapi hanya sebatas gurauan saja.

Tampak ikut menanggapi ucapan Prabowo itu, cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyindir Prabowo melalui cuitan di platform X miliknya.

โ€œEmangnya etik punya ndas, ya?โ€ tulis Cak Imin, Sabtu (16/12/2023).

Senada, Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Sudirman Said menyesalkan ungkapan itu datang dari Prabowo yang nota bene adalah cawapres dan juga ketua umum (ketum) partai politik.

โ€œSaya kaget dan prihatin. Hampir tidak percaya beliau mengucapkan kata โ€˜ndasmuโ€™ yang disandingkan dengan etika. Sepertinya beliau tidak berkenan ada yang mempertanyakan aspek etika dalam proses pencalonan Capres dan Cawapres,โ€ ujar Sudirman, Sabtu (16/12/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts