Home » Seorang Remaja 15 Tahun Tewas Dianiaya Anak Ketua DPRD Ambon

Seorang Remaja 15 Tahun Tewas Dianiaya Anak Ketua DPRD Ambon

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Remaja berusia 15 tahun berinisial RRS dinyatakan meninggal dunia setelah dianiaya oleh anak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Abdi Toisuta (25).

Peristiwa itu terjadi di kawasan Tanah Lapang Kecil (Talake), Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku pada Minggu (30/7/2023) sekira pukul 21.30 WIT.

Penganiayaan terhadap RRS itu diduga dipicu ketika korban hampir bersenggolan dengan pelaku di sebuah gang. 

Hal itu sepertinya membuat pelaku Abdi Toisuta kesal lalu menghantam kepala korban RRS sebanyak tiga kali hingga tidak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia.

Kronologi peristiwa penganiayaan terhadap RSS tersebut bermula saat korban bersama temannya berinisial MFS (16) pergi ke rumah saudaranya di kawasan Talake untuk mengembalikan jaket.

Saat hendak memasuki Gapura Lorong Masjid Talake, keduanya hampir bersenggolan dengan pelaku Abdi Toisuta. Buntut kejadian itu, pelaku ternyata mengikuti korban dan temannya itu dan terjadilah aksi keji tersebut.

“Dalam perjalanan keduanya ke arah rumah saudara ternyata pelaku AT mengikuti mereka. Lalu tiba-tiba pelaku datang dan memukul korban sebanyak tiga kali,” kata Ps Kasi Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Janete Luhukay.

Menurut Janete, pelaku sempat mengoceh sebelum memukul korban hingga pingsan.

“Saat pemukulan pelaku sempat mengoceh kepada korban bahwa kalau masuk bawa motor pelan-pelan,” ujar Janete.

Beberapa menit kemudian, saudara korban keluar dari dalam rumah dan melihat RRS tertunduk di atas setir motornya sementar pelaku tidak menghiraukan korban yang tak sadarkan diri itu.

“Saudara korban sempat meneriaki pelaku bahwa kalau terjadi hal tak diinginkan kepada korban maka pelaku harus tanggung jawab,” tutur Janete.

Meskipun diperingatkan demikian, pelaku tidak membantu korban yang tak sadarkan diri, justru memilih pergi.

Korban lalu dibawa ke dalam rumah oleh saudaranya dan saksi MFS. Selanjutnya, korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Sayang, tak berselang lama korban dinyatakan meninggal dunia. Polisi kini telah mengamankan pelaku yang adalah anak ketua DPRD Kota Ambon itu.

“Saat ini pelaku sudah diamankan Polresta Pulau Ambon dan menjalani proses pemeriksaan,” ujar Janete.

Pelaku diketahui sebagai anak kandung Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta. Korban dikebumikan di TPU Ponegoro Atas, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Senin (31/7) sore sekitar pukul 16.50 WIT, setelah sebelumnya dilakukan proses otopsi di RS Bhayangkara. 

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts