Home ยป Pos Pintu Jawa Berikan Penerangan Jalan di Wilayah Papua Menjelang HUT RI Ke-78

Pos Pintu Jawa Berikan Penerangan Jalan di Wilayah Papua Menjelang HUT RI Ke-78

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Upaya untuk memberikan penerangan di wilayah Papua, terutama di daerah pedalaman, semakin ditingkatkan.

Pos Pintu Jawa, yang merupakan bagian dari Satgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, meluncurkan inisiatif penerangan jalan yang berfokus pada menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Minggu (13/8/2023).

Dansatgas Mobil Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengungkapkan bahwa keterbatasan alat penerangan di wilayah Papua, terutama di daerah pedalaman, telah mendorong upaya mereka.

Menurutnya, menjelang peringatan HUT RI yang ke-78, inisiatif Pos Pintu Jawa untuk memberikan penerangan jalan sangatlah relevan. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat saat melakukan perjalanan di malam hari.

Selain berfokus pada penerangan jalan, Pos Pintu Jawa juga berperan dalam semangat perayaan HUT RI dengan mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang jalan.

Dalam upaya pemasangan lampu jalan, Danpos Pintu Jawa Lettu Inf Dody Suyono bersama anggota timnya menunjukkan semangat yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh pentingnya lampu jalan bagi masyarakat di daerah pedalaman.

Terletak sekitar 17 km dari perkotaan, kampung-kampung di sekitar Pos Pintu Jawa memiliki keterbatasan dalam akses aliran listrik. Dalam menghadapi tantangan ini, Pos Pintu Jawa mengambil langkah inovatif dengan memasang lampu penerangan jalan berbasis solar cell yang menggunakan tenaga matahari.

Danpos berharap bahwa inisiatif ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pada malam hari.

Bapak Tedi Talenggeng (48), Ondo Api daerah Pos Pintu Jawa dan pemilik tanah di sana, merasa sangat berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Pos Pintu Jawa atas sumbangannya.

Pemberian lampu penerangan jalan ini telah memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat di sekitar Pos Pintu Jawa.

Dengan upaya yang terus dilakukan oleh Pos Pintu Jawa dalam memberikan penerangan jalan dan dukungan kepada masyarakat di wilayah pedalaman, diharapkan bahwa inisiatif ini akan terus memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Papua, terutama saat merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-78. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts