Home » Unjuk Rasa di BP Batam: PKS Kepri Harapkan Penyelesaian Bijak untuk Relokasi 16 Kampung Tua

Unjuk Rasa di BP Batam: PKS Kepri Harapkan Penyelesaian Bijak untuk Relokasi 16 Kampung Tua

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pengembangan Kawasan Pulau Rempang dan Pulau Galang di Kota Batam, yang melibatkan relokasi 16 Kampung Tua, masih menjadi perdebatan hangat di kalangan masyarakat.

Terakhir, unjuk rasa digelar di halaman Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Senin (11/9/2023), mengekspresikan penolakan terhadap proyek tersebut.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Riau (Kepri) memantau perkembangan permasalahan ini dengan cermat. Ketua DPW PKS Kepri, Ustaz Bahktiar atau Usbah, menyoroti pentingnya menemukan solusi yang komprehensif dan adil untuk semua pihak yang terlibat dalam konflik ini.

“Penting bagi kita untuk menyelesaikan persoalan ini secara komprehensif dan berkeadilan,” ungkap Usbah.

Usbah juga telah menyampaikan permasalahan ini kepada Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, bersama Wakil Ketua DPW PKS Kepri, Ing Iskandarsyah, pada hari Senin (11/9/2023) kemarin.

Usbah menyampaikan bahwa Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi PKS, berkomitmen untuk membawa persoalan relokasi Pulau Rempang ini ke tingkat nasional di Senayan.

Wakil Ketua DPW PKS Kepri, Ing Iskandarsyah, mengungkapkan pandangannya terhadap investasi yang seharusnya membawa manfaat bagi masyarakat. Dia mengatakan bahwa masyarakat tidak menolak investasi, tetapi masih ada ketidakjelasan dalam permasalahan Pulau Rempang, terutama terkait upaya untuk memindahkan warga yang telah tinggal di sana selama bertahun-tahun, yang kemudian diikuti oleh tindakan represif yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

“Kami berharap bahwa pertemuan dengan Presiden PKS akan memastikan bahwa masalah ini akan mendapatkan perhatian di DPR RI,” tegas Ing Iskandarsyah.

Dia juga menjelaskan bahwa DPW PKS Kepri telah menyampaikan kronologi dan sejarah permasalahan Pulau Rempang kepada Presiden PKS. Dia menekankan bahwa hingga ada kesepakatan musyawarah terbaik, mereka akan terus menolak relokasi warga Pulau Rempang, dengan keyakinan bahwa persoalan ini harus diselesaikan melalui musyawarah yang dapat diterima oleh semua pihak.

Permasalahan pengembangan kawasan Pulau Rempang dan Pulau Galang di Kota Batam terus menjadi sorotan, sementara PKS Kepri berkomitmen untuk memastikan bahwa penyelesaiannya akan adil dan sesuai dengan kepentingan semua pihak yang terlibat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts