Home » Presiden Jokowi Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Disambut Antusias oleh Masyarakat

Presiden Jokowi Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Disambut Antusias oleh Masyarakat

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama dengan Unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat, dengan sukacita menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, beserta rombongan dalam kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat.

Acara berlangsung di Stasiun Kereta Api Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada hari Rabu (13/09/2023).

Presiden Joko Widodo tiba di Stasiun KA Padalarang dan disambut hangat oleh Pj. Gubernur Jawa Barat dan Forkopimda Jawa Barat. Kehadiran beliau juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat Bandung yang turut hadir dalam acara tersebut.

Salah satu tujuan utama kunjungan Presiden RI adalah untuk melaksanakan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang dimulai dari Stasiun Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Halim.

Dalam rangkaian kunjungannya, Presiden Jokowi turut didampingi oleh sejumlah menteri, antara lain Menhub RI Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

Selain itu, berbagai tokoh terkenal dari dunia hiburan juga ikut serta dalam rombongan, seperti Raffi Ahmad, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Yuni Shara, Nirina Zubir, Addie MS, Armand Maulana, dan Gading Martin.

Dalam rangkaian kegiatan, Presiden Jokowi naik kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang di Kabupaten Bandung Barat. Perjalanan ini melibatkan satu stasiun transit, yaitu Stasiun Karawang di Kabupaten Karawang.

Dari Stasiun Padalarang, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan kereta feeder yang menyambungkan mereka ke Stasiun Bandung. Kecepatan dan efisiensi kereta cepat memungkinkan mereka untuk mencapai Stasiun Bandung hanya dalam waktu sekitar satu jam saja.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini merupakan momen bersejarah dalam pengembangan infrastruktur transportasi di Indonesia, terutama dengan uji coba KCJB yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat serta mempercepat konektivitas antara Jakarta dan Bandung.

Masyarakat Bandung dengan senang hati menyambut kehadiran Presiden dan berharap proyek ini akan berjalan sukses, membawa perubahan positif dalam sektor transportasi, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa Barat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts