Home ยป PSM Makassar Melibas Barito Putera dengan Skor 2-0 dalam Liga 1 Pekan ke-12

PSM Makassar Melibas Barito Putera dengan Skor 2-0 dalam Liga 1 Pekan ke-12

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Liga 1 pekan ke-12 menampilkan pertandingan antara PSM Makassar dan Barito Putera di Stadion Glora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, pada hari Jumat (15/9). Meskipun sedang menghadapi isu krisis keuangan, PSM Makassar tampil sangat mengesankan.

Dalam pertandingan ini, tim Juku Eja berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0. Gol-gol PSM Makassar dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-40 dan Rasyid Bakri pada menit ke-93.

Setelah tertinggal 1-0 pada babak pertama, Barito Putera mengambil alih kendali pertandingan di paruh kedua. Rahmat Darmawan memasukkan Mike Ott sebagai pengganti Ilham Zusril. Perubahan ini terbukti positif karena memaksa PSM Makassar untuk bermain lebih defensif dan hanya mengandalkan serangan balik.

Rapatan lini pertahanan PSM Makassar mengakibatkan dominasi serangan Barito Putera tidak menghasilkan gol. Gustavo Tocantins sempat menciptakan peluang berbahaya, tetapi dinyatakan offside oleh wasit.

Barito Putera memiliki peluang lain melalui tembakan Frendi Saputra yang berdiri bebas di depan gawang PSM, tetapi tembakannya melebar jauh dari gawang PSM.

Meskipun Barito Putera mendominasi, PSM Makassar akhirnya menciptakan peluang pada menit ke-71 melalui serangan balik. Namun, tendangan Adilson Silva dengan mudah diamankan oleh Dhika Bayangkara.

Barito Putera sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-87 melalui Gustavo Tocantins, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena Tocantins berada dalam posisi offside sebelumnya.

Pada menit terakhir, Barito berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, malah PSM Makassar yang mencetak gol lagi melalui serangan balik. Rasyid Bakrie melepaskan tendangan terukur yang membuat skor menjadi 2-0 untuk PSM.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhasil naik ke posisi ke-7 dalam klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 18 poin, sementara Barito Putera masih berada di posisi kedua dengan 20 poin.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama, Dzaky Asraf (Donald Bissa 82โ€ฒ), Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung,Kenzo Nambu (Rasyid Bakri 85โ€ฒ), M Arfan, Ananda Raehan, Everton Nascimento (Victor Dethan 82โ€ฒ), Adilson Silva (Andy Harjito 74โ€ฒ).

Pelatih: Bernardo Tavares.

Barito Putera (4-3-3): Dhika Bayangkara, Frendi Saputra (Frendi Saputra 77โ€ฒ), Muhammad Firli,Mike Ott (Ilham Zusril 46โ€ฒ), Renan da Silva, Bayu Pradana, Hasim Kipuw, Eksel Runtukahu (Makan Konate 77โ€ฒ), Rizky Pora (Bagus Kahfi 69โ€ฒ), Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Oleh: YG

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts