Home ยป Kades Asri Nurmala Sitepu Ditangkap dalam Kasus Penyerangan ke Polres Langkat

Kades Asri Nurmala Sitepu Ditangkap dalam Kasus Penyerangan ke Polres Langkat

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Seorang Kepala Desa (Kades) bernama Asri Nurmala Sitepu, yang berasal dari Lau Mulgap, terlibat dalam peristiwa penyerangan kepada empat personel Polres Langkat.

Peristiwa ini terjadi ketika polisi berusaha menangkap suaminya yang memiliki inisial E, yang juga terlibat dalam kasus pembunuhan Ketua PAC IPK, Simson Sembiring (41).

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap tindakan Asri, yang dianggap dapat membahayakan anggota polisi.

Kejadian ini bermula ketika Polres Langkat mengirim sekitar 27 personel polisi dalam 6 mobil menuju Desa Lau Mulgap.

Peristiwa ini terbagi menjadi dua tim, satu tim bertugas menangkap E, sementara tim lainnya melakukan penggerebekan di kantor FKPPI yang berada di depan rumah E.

Dalam penggerebekan tersebut, sebanyak 12 orang diamankan dan dibawa ke Polres Langkat, sedangkan E berhasil melarikan diri.

Penyerangan terhadap polisi dimulai ketika tim yang ingin menangkap E berencana meninggalkan lokasi tersebut.

Asri Nurmala Sitepu, istri dari tersangka E, secara tiba-tiba memprovokasi warga dengan kata-kata tidak senonoh, meminta mereka untuk menghadang petugas, dan bahkan mencoba merampas senjata petugas.

Situasi semakin memanas ketika massa mulai berdatangan. Seorang polisi bahkan mengalami serangan dengan dilempari batu, mengakibatkan kerusakan pada mobil patroli.

Tidak hanya itu, beberapa warga juga menyiramkan minyak pertalite ke tubuh empat personel polisi.

Asri dan rekannya kemudian memaksa petugas untuk membebaskan tersangka yang sudah ditangkap, dengan ancaman akan membakar mobil dan petugas jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Meskipun situasi sangat tegang, petugas lainnya berusaha menyelamatkan empat rekan mereka yang disandera oleh warga.

Warga setempat pun menghalangi upaya penyelamatan dengan cara memblokade jalan, membakar ban, dan meletakkan dua sepeda motor di tengah jalan. Namun, petugas akhirnya berhasil menyelamatkan empat rekan mereka yang telah ditahan oleh warga.

Dari peristiwa ini, selain Asri Nurmala Sitepu, ada tiga tersangka lainnya yang juga telah ditangkap, yaitu ES, JS, dan JPB. Saat ini, keempat tersangka ini ditahan di Polres Binjai dan sedang menjalani proses hukum lebih lanjut.

Peristiwa penangkapan yang berakhir dengan penyerangan terhadap polisi ini telah menciptakan kegaduhan di Desa Lau Mulgap dan sekitarnya.

Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap semua fakta terkait peristiwa ini. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts