Home » Penangkapan Pelaku Love Scam: 153 WNA China Dipulangkan dengan Pengawalan Ketat

Penangkapan Pelaku Love Scam: 153 WNA China Dipulangkan dengan Pengawalan Ketat

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Sebanyak 153 orang WNA asal China telah berhasil dipulangkan ke negara mereka menggunakan tiga pesawat China Southern, sebagai tindak lanjut atas kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kepolisian China.

Para pelaku ini diamankan oleh Polda Kepri dan Polda Kalbar.

Kadivhubinter Polri, Irjen Krisna Murti, menjelaskan bahwa kepolisian Indonesia telah membantu mengantar para pelaku WNA China tersebut hingga ke pesawat.

Selanjutnya, para pelaku yang terlibat dalam kasus Love Scam ini akan dikawal oleh 300 petugas kepolisian China saat dipulangkan ke negara asal mereka.

Krisna menyoroti pentingnya tindakan ini dalam meminimalisir kasus-kasus transnasional yang dilakukan di Indonesia.

Dia juga menekankan bahwa penukaran informasi antara Polri dan kepolisian China akan terus berlanjut sebagai upaya untuk mengatasi kejahatan terorganisir ini, yang seringkali melibatkan investasi besar dan keuntungan yang signifikan.

“Divhubinter melakukan kerja sama dengan kepolisian negara-negara lainnya untuk melakukan penangkapan seperti di luar negeri, di Filipina dan Myanmar kita bertukar informasi,” ungkap Krisna, mengutip detik.com.

Dengan kerjasama lintas negara yang kuat, Polri berkomitmen untuk mengatasi kasus kejahatan transnasional seperti Love Scam, yang merugikan banyak pihak. Upaya ini diharapkan akan menjadi preseden positif dalam memerangi kejahatan serupa di masa depan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts