Home » Penghargaan Menhan Prabowo: Dibalik Prestasi, Pesan Kerendahhatian untuk Indonesia

Penghargaan Menhan Prabowo: Dibalik Prestasi, Pesan Kerendahhatian untuk Indonesia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sosok yang tidak asing lagi dalam dunia politik dan militer Indonesia, kembali mencuri perhatian di detikcom Awards 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (21/9/2023).

Pada acara prestisius ini, Prabowo Subianto menerima penghargaan bergengsi dalam kategori “Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara,” yang diberikan secara simbolis oleh Chairul Tanjung, salah satu tokoh sukses di Indonesia.

Namun, dalam momen yang begitu berkesan, Menhan Prabowo, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan kerendahhatiannya.

Ia menyampaikan bahwa dirinya sebenarnya merasa tidak pantas menerima penghargaan tersebut.

“Pak Chairul Tanjung, saudara-saudara sekalian, para tokoh nasional yang hadir, dan detik.com. Sebetulnya saya berdiri di sini mau protes. Saya tidak pantas menerima ini,” kata Menhan.

Pernyataan ini bukanlah hasil dari rasa sok tahu, melainkan refleksi kerendahhatian Prabowo Subianto.

Baginya, bukan dirinya sendiri yang merupakan satu-satunya tokoh yang berperan dalam menegakkan kedaulatan negara. Ia dengan tulus mengakui bahwa ratusan ribu prajurit TNI-Polri dan semua lembaga Kementerian atau Lembaga turut serta dalam usaha tersebut.

“Jadi saya menerima penghargaan ini atas nama mereka semua,” tutupnya dengan tulus.

Penghargaan “Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara” yang diraih oleh Menhan Prabowo bukan tanpa alasan. Ia dianggap berprestasi dan berperan penting dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu kontribusinya yang mencolok adalah memperkuat pertahanan negara dalam menghadapi ancaman dari luar dengan meningkatkan kualitas Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) untuk TNI, termasuk pesawat tempur, rudal, radar, kendaraan tempur, dan kapal selam.

Selain itu, Prabowo juga berkomitmen pada penguatan industri pertahanan dalam negeri dan diplomasi pertahanan di tingkat global. Ini semua bertujuan untuk menjaga integritas dan kedaulatan Indonesia di tengah dinamika geopolitik dunia yang terus berubah.

Prestasi Prabowo Subianto ini menjadi salah satu dari lebih dari 15 nominasi penghargaan yang diberikan pada detikcom Awards 2023, yang mencakup berbagai sektor.

Penilaian untuk kategori penghargaan ini didasarkan pada beragam indikator, termasuk inovasi, dampak, kualitas, relevansi, dan keberlanjutan. Penentuan pemenang dilakukan melalui metode polling, survei, dan FGD (Focus Group Discussion).

Penghargaan ini bukan hanya merupakan pengakuan atas prestasi individu, tetapi juga sebuah penghargaan untuk seluruh jajaran TNI-Polri dan lembaga Kementerian atau Lembaga yang turut serta menjaga kedaulatan negara Indonesia.

Menhan Prabowo membagi kehormatan ini dengan seluruh mereka yang dengan gigihnya berjuang demi NKRI. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts