Home » Wali Kota Bogor Mendorong Independensi Mahasiswa dalam Musyawarah BEM Se-Bogor

Wali Kota Bogor Mendorong Independensi Mahasiswa dalam Musyawarah BEM Se-Bogor

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Bogor (BSB) mengadakan Musyawarah Kerja yang dihadiri oleh 28 BEM kampus dari Kota dan Kabupaten Bogor. Acara ini berlangsung di Aula Serbaguna, Gedung DPRD Kota Bogor, pada Sabtu (7/10/2023).

Musyawarah tersebut bertujuan untuk membahas program unggulan dan merumuskan grand design BEM se-Bogor selama satu tahun ke depan, terutama fokus pada pengabdian kepada masyarakat dan gerakan mahasiswa.

“Kami akan membahas program unggulan dan program triwulan BSB di tahun 2024, menonjolkan sisi pengabdi kepada masyarakat dan pergerakan mahasiswa,” ungkap Ahmad Sobari, Koordinator BEM Se-Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan lima pesan penting kepada BSB.

Pertama, mengangkat narasi lokal untuk memperkuat identitas kampus. Kedua, melakukan metode aksi yang efektif, dengan penekanan pada dialog, diskusi, brainstorming, dan tindakan yang tidak merugikan.

Ketiga, independensi mahasiswa. Menurut Bima Arya, semakin mahasiswa bisa menjaga independensinya dari kepentingan politik dan ekonomi, semakin mulia pergerakan tersebut.

“Pure passion dan idealisme menjaga dari kepentingan politik dan ekonomi itu powerfull,” ujarnya.

Pesan keempat yang disampaikan oleh Wali Kota adalah tentang kaderisasi. Bima Arya menekankan bahwa kaderisasi saat ini tidak bisa dilakukan dengan cara lama, melainkan dengan inovasi yang membuat orang tertarik.

Terakhir, pesan amunisi, di mana mahasiswa diingatkan untuk serius mempersiapkan diri menuju tahun 2030. Bukan hanya soal logistik dan uang, tetapi juga ilmu pengetahuan dan jejaring.

“Temuannya tidak hanya untuk hari ini, melainkan untuk rekam jejak kepemimpinan di masa depan. Amunisi tidak hanya soal logistik, tapi juga ilmu pengetahuan dan jejaring. Saya ingin melihat teman-teman ini menjadi tokoh yang disegani,” ungkap Bima Arya.

Acara ini menunjukkan kolaborasi antara BEM Se-Bogor dan pemerintah setempat, menciptakan forum untuk menggali ide dan menjalin hubungan yang memajukan peran mahasiswa dalam pembangunan masyarakat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts