Home ยป Panglima TNI: Tidak Ada Kegiatan Lintas Tahun, Tertib Administrasi Prioritas Utama

Panglima TNI: Tidak Ada Kegiatan Lintas Tahun, Tertib Administrasi Prioritas Utama

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bearbgai isu terkait prioritas dan netralitas TNI dalam briefing pagi di Badan Pelaksana Pusat (Balakspus) jajaran Mabes TNI. Bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023).

Panglima TNI membahas peran penting TNI sebagai pengguna kekuatan dan manajerial.

โ€œUntuk jajaran Mabes TNI, fungsinya jelas sebagai pengguna kekuatan atau manajerial dan masing-masing Angkatan sebagai pembina kekuatan,โ€ jelas Panglima TNI.

Dalam upayanya menjaga kekuatan dan efisiensi, Panglima TNI menekankan pentingnya mematuhi anggaran dan perencanaan yang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Beliau juga menyoroti perlunya keteraturan administrasi dan menghindari kegiatan yang lintas tahun.

โ€œTidak ada lagi kegiatan yang lintas tahun, laksanakan tertib administrasi dan yang paling penting jangan wariskan beban permasalahan kepada pengganti kita,โ€ tambahnya.

Panglima TNI meminta para Kabalakpus untuk melakukan inventarisasi barang-barang yang dibutuhkan dan menjaga barang inventaris dengan baik.

โ€œPergunakan barang sesuai peruntukan dan rawat dengan baik barang tersebut. Bila memang sudah tidak layak, segera ajukan penghapusan dan tidak perlu disimpan dalam gudang,โ€ tegasnya.

Sebagai leading sektor dan pengayom bagi angkatan, Mabes TNI harus menjaga solidaritasnya. Panglima TNI menegaskan bahwa kerjasama dengan Polri dan lainnya sangat penting.

โ€œDengan Polri kita mampu bersinergi, dengan lain Mitra kita harus bisa lebih solid lagi,โ€ ungkapnya.

Panglima TNI juga mengingatkan para Kabalakpus tentang peran TNI dalam menghadapi tahun politik. Beliau menekankan bahwa Mabes TNI harus mampu membuktikan dan menjadi pelopor netralitas TNI.

โ€œTNI jangan terpengaruh dengan iming-iming partai politik untuk ikut terlibat atau mendukung. Bila TNI netral, maka kita bisa menegur pelanggaran yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu tersebut,โ€ pungkasnya.

Dalam upaya memenuhi peran strategis TNI, Panglima TNI Yudo Margono memberikan arahan yang kuat tentang pengelolaan sumber daya dan netralitas TNI dalam konteks tahun politik yang akan datang. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts