Home » Truk Tangki Terjun ke Jurang di Manggarai Timur: Avtur Labuan Bajo Tetap Lancar

Truk Tangki Terjun ke Jurang di Manggarai Timur: Avtur Labuan Bajo Tetap Lancar

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan truk tangki bernomor polisi B 9230 SYP terjadi di Jalan Lintas Flores, jurusan Borong-Ruteng, Hutan Lindung Kampung Lerang, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur pada Sabtu (11/11/2023) dini hari.

Kasat Lantas Polres Manggarai Timur, Iptu Gundolfus Paselu Salaweti Diaz, menjelaskan bahwa dugaan sementara menunjukkan pengemudi truk mungkin mengantuk atau kelelahan, menyebabkan kendaraan tak terkendali hingga masuk ke dalam jurang setinggi 3-4 meter.

Gundolfus, seperti yang dilaporkan oleh Kompas.com pada Senin (13/11/2023), menekankan penyelidikan masih berlangsung untuk memastikan penyebab pasti kejadian tersebut.

Namun, kecelakaan tersebut tidak berdampak pada stok avtur di Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Komodo Labuan Bajo.

Menurut Nanda Hidayat Masyudi, Pjs Manager Corporate Secretary Patra Logistik, perusahaan telah mengantisipasi situasi ini dengan menyediakan mobil tangki pengganti untuk memastikan kelancaran pasokan avtur ke Bandara Komodo Labuan Bajo.

“Distribusi avtur tetap berjalan, dan kami menjamin tidak akan ada gangguan terhadap jadwal penerbangan maskapai, baik keberangkatan maupun kedatangan menuju Labuan Bajo,” ujar Nanda pada Minggu (12/11/2023) malam.

Meskipun kejadian ini tidak menyebabkan tumpahan avtur di lokasi kejadian, Patra Logistik masih melakukan investigasi untuk memastikan kejelasan kronologis kecelakaan.

Nanda menekankan pentingnya keselamatan dalam semua operasional, mulai dari keandalan sarfas, kompetensi pengemudi/awak mobil tangki, hingga keamanan muatan avtur.

“Kami terus berupaya optimal dalam penyaluran BBM untuk memastikan bahwa penyaluran BBM berjalan dengan lancar dan dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya di Labuan Bajo,” tambahnya. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts