Home » Optimalkan Potensi UMKM: Pangdam Kasuari Ajak Manokwari Selatan Menjadi Daerah Unggul

Optimalkan Potensi UMKM: Pangdam Kasuari Ajak Manokwari Selatan Menjadi Daerah Unggul

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Panglima Kodam XVIII/Kasuari, dalam kunjungannya pada peringatan HUT ke-11 Kabupaten Manokwari Selatan, menekankan pentingnya optimalisasi potensi daerah, khususnya sektor UMKM, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pangdam Kasuari, yang turut didampingi oleh Danrindam dan para pejabat Kodam, menyampaikan bahwa tanah yang tidak dimanfaatkan dengan baik akan menghambat kemajuan daerah.

Dalam sambutannya, Pangdam mengungkapkan harapannya agar Manokwari Selatan dijadikan potensi daerah yang luar biasa.

“Saya melihat hasil UMKM di daerah ini bagus-bagus, tetapi perlu disalurkan dengan baik agar dapat dikenal oleh masyarakat luar dan bersaing dengan daerah lain. Bupati dan perangkatnya perlu didorong untuk menjadikan Manokwari Selatan ini daerah yang luar biasa demi kesejahteraan bersama,” tuturnya, pada Kamis (16/11/2023).

Berkaitan dengan Pemilu 2024, Pangdam Kasuari menegaskan kewajiban TNI untuk tetap netral. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan dan suara.

“Jangan biarkan perbedaan memicu konflik. Kita semua saudara, mari kita membangun daerah ini bersama-sama,” ujarnya.

Dalam menghadapi kampanye, Pangdam mengajak masyarakat untuk memilih dengan tekad yang bulat, tanpa terpengaruh oleh upaya memecah belah.

“Mari kita pilih yang terbaik, kalah atau menang adalah hal biasa. Mari bangun Manokwari Selatan dengan hati dan kasih,” tambahnya.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-11 untuk Kabupaten Manokwari Selatan. Dengan tema yang diusung, ia berharap daerah ini dapat menjadi mandiri dan berdaya saing di berbagai sektor.

“Semoga Manokwari Selatan terus maju dan berkembang,” pungkas Pangdam Kasuari dalam sambutannya. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts