Home » Israel-Hamas: Kesepakatan Penyanderaan Bisa Diselesaikan dalam Beberapa Jam Mendatang

Israel-Hamas: Kesepakatan Penyanderaan Bisa Diselesaikan dalam Beberapa Jam Mendatang

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Melansir The Jerusalem Post, para pejabat senior Israel mengatakan bahwa ada kemungkinan besar rincian kesepakatan penyanderaan akan diselesaikan dalam beberapa jam mendatang.

Perjanjian yang diusulkan tersebut melibatkan pembebasan sekitar 50 anak-anak Israel dan ibu mereka dengan imbalan gencatan senjata selama empat hari. Ini akan berlangsung dalam format 1:3, tiga tahanan Palestina untuk setiap sandera.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, Hamas berkomitmen untuk menemukan anak-anak dan ibu yang tersisa. Sebagai imbalannya, Israel setuju untuk membebaskan perempuan dan anak di bawah umur dari penjara Israel yang terlibat dalam aksi teror.

Selain itu, kedua belah pihak diharapkan mengkonfirmasi penyediaan bantuan bahan bakar dan moneter di Jalur Gaza.

Siapa yang akan dibebaskan jika kesepakatan itu ingin diselesaikan?

Menurut laporan CNN, para pejabat Amerika berharap di antara sandera yang akan dibebaskan adalah seorang warga negara Amerika berusia 3 tahun.

Sandera lain yang akan dibebaskan terdiri dari beberapa warga negara yang berbeda, dan tidak jelas berapa banyak dari masing-masing warga negara yang akan dibebaskan.

Menurut laporan tersebut, gencatan senjata berpotensi diperpanjang untuk memungkinkan pembebasan lebih banyak sandera.

Jika gencatan senjata sementara tercapai, IDF akan berhenti menerbangkan drone pengintai selama enam jam setiap hari di Gaza.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts