Home ยป Ziarah Rombongan Lanal Lhokseumawe: Mengenang Jasa Pahlawan Menuju Indonesia Maju

Ziarah Rombongan Lanal Lhokseumawe: Mengenang Jasa Pahlawan Menuju Indonesia Maju

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Komandan Lanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto, memimpin rangkaian kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Blang Panyang, sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2023 yang akan jatuh pada 5 Desember mendatang.

Dalam acara yang digelar di Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jumat (01/12/2023), upacara ziarah dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan.

Komandan Lanal Lhokseumawe memimpin momen pengheningan cipta sebelum dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan Taman Makam Pahlawan.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut (P) Andi Susanto menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Armada RI 2023 dengan tema โ€œArmada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju.โ€

Upacara ziarah juga mencakup pembacaan doa dan tabur bunga di makam para pahlawan oleh tamu undangan dan prajurit.

Menurut Danlanal Lhokseumawe, ziarah ini dilaksanakan untuk mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam membela kemerdekaan tanah air.

โ€œZiarah ini bertujuan agar kita selalu mengenang jasa para Pahlawan yang berjasa kepada Negara, memupuk rasa nasionalisme, dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para Pahlawan,โ€ ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Palaksa Lanal Lhokseumawe, Perwira Staf, Dan/Kasatlak Lanal Lhokseumawe, Prajurit dan PNS Lanal Lhokseumawe, serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang VI Korcab I DJA I.

Dengan dilaksanakannya ziarah ini, Lanal Lhokseumawe turut berkontribusi dalam memperingati jasa-jasa para pahlawan, sekaligus membangun semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan prajurit dan masyarakat setempat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts