Home ยป PKN Pecah Telur: Gusti Lesek Ajak Semua Caleg Bersatu untuk Kemenangan

PKN Pecah Telur: Gusti Lesek Ajak Semua Caleg Bersatu untuk Kemenangan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mengukuhkan langkahnya dalam persiapan Pemilu 2024 dengan menggelar rapat konsolidasi internal yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimnas PKN, Dr. Anas Urbaningrum, M.Si di Jakarta pada Sabtu (9/12).

Rapat yang dihadiri oleh para petinggi partai, termasuk Ketua Dewan Pembina PKN, Laksamana Sukardi, dan Ketua Majelis Agung PKN, I Gede Pasek Suardika, menitikberatkan pada strategi pemenangan di semua tingkatan, melibatkan para calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari PKN se-Indonesia.

Dalam pembukaan rapat, Anas Urbaningrum menekankan pentingnya menjual gagasan, ide, dan otak kader PKN dalam waktu yang tersisa sebanyak 66 hari menjelang pemilu.

โ€œStrategi paling pokok sekarang adalah tinggal 66 hari lagi. Itu harus gass pool. Satu tampilkan sosok partai, kedua tampilkan sosok keunggulan caleg, ketiga tampilkan gagasan-gagasan, pikiran atau program yang ditawarkan,โ€ kata Anas.

Lebih lanjut, Anas menyatakan optimisme bahwa PKN bisa melampaui Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 Persen, meskipun merupakan partai baru dalam Pemilu 2024.

โ€œMisi kita melawan kemustahilan (impossible is nothing). Tidak ada yang mustahil dalam politik, tugas kita membangun sejarah baru,โ€ ungkapnya.

Rencananya, pada tanggal 14 Februari 2024, PKN berharap bisa mencapai gerbang pintu Senayan dengan kalimat โ€œbukan partai baru tapi ini baru partai (PKN).โ€

Dalam spirit melawan kemustahilan, Anas menggambarkan visi PKN sebagai partai yang mengubah paradigma politik.

Sementara itu, Ketua Bidang Politik dan Otonomi Daerah Pimnas PKN, Agustinus Lesek, menegaskan target PKN untuk โ€œpecah telurโ€ di semua tingkatan.

โ€œKami bertekad di semua tingkatan baik dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, ada anggota PKN yang terpilih jadi anggota dewan. Itu hanya bisa terjadi lewat kerja keras,โ€ kata Lesek.

Gusti Lesek juga meminta seluruh calon anggota legislatif untuk bekerja secara vertikal dan horizontal. โ€œSecara vertikal, semua caleg dari pusat sampai daerah bekerja dalam satu tusukan sate, keberja tandem dan saling mendukung.

Secara horizontalnya, semua caleg satu tingkat bekerja sama saling mendukung. Dalam satu dapil harus saling gotong royong. Kalau ada yang terpilih, tidak boleh ada yang dibuang. Tidak boleh ada sampah politik. Kita buang jauh-jauh itu dengan membuat sistemnya,โ€ tandasnya.

Dengan semangat konsolidasi dan visi yang jelas, PKN berkomitmen untuk meraih kemenangan dengan gagasan segar, ide-ide inovatif, dan kerja keras demi mewujudkan harapan rakyat pada Pemilu 2024.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts