Home » Pemprof DKI Terapkan “Car Free Night” pada Malam Natal dan Tahun Baru 2024

Pemprof DKI Terapkan “Car Free Night” pada Malam Natal dan Tahun Baru 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Jika selama ini warga Jakarta mengenal “car free day” (CFD), kini program itu dibuatkan versi malamnya, yakni “car free night”.

“Car free day” adalah program hari bebas kendaraan bermotor yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memberi ruang bagi masyarakat Jakarta berolahraga dan menikmati kota pada akhir pekan di sepanjang Jl. Sudirman dan Jl. MH Thamrin tanpa hambatan kendaraan.

Menurut Pemprof DKI, program “car free day” yang selama ini diadakan setiap hari Minggu pagi pukul 06.00 sampai 10.00 WIB akan diterapkan juga versi malam harinya.

Hari pertama “car free night” akan berlaku pada saat malam Natal, Minggu (24/12/2023).

“Jadi pada Minggu tanggal 24 Desember ada car free day pada pagi hari dan car free night pada malam hari,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo pada, Selasa (19/12/2023).

Menurut keterangan Syafrin, “car free night” juga akan berlaku pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023).

“Tanggal 31 (Desember) akan dilaksanakan car free night di Sudirman – Thamrin mulai pukul 19.00 WIB,” terangnya.

Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sebanyak 4.041 personel gabungan.

“Aparat gabungan terdiri atas Kepolisian TNI, dan Pemerintah Daerah, dan unsur-unsur lain yang berkompeten,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts