Home » Profil Lengkap Boy Thohir: Konglomerat Sukses yang Dukung Paslon Nomor Urut 2 di Pilpres 2024

Profil Lengkap Boy Thohir: Konglomerat Sukses yang Dukung Paslon Nomor Urut 2 di Pilpres 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Boy Thohir, seorang konglomerat sukses dan Presiden Direktur Adaro Energy, menjadi pusat perhatian setelah mendukung penuh pasangan calon nomor urut 2 dalam Pilpres 2024.

Keikutsertaannya dalam acara Relawan Mentri BUMN alumni Amerika Serikat pada Senin, 22 Januari 2024, di Plaza Senayan, Jakarta, menarik sorotan publik.

Profil Boy Thohir: Dari Tambang Batu Bara Hingga Bisnis Properti dan Keuangan

Boy Thohir, dengan gelar B.B.A. dan M.B.A., adalah pengusaha tambang batu bara yang dikenal sebagai bagian dari grup Adaro Energy. Ia telah menjalani karier menterengnya sebagai Presiden Direktur perusahaan tersebut.

Pria yang meraih gelar MBA dari Northrop University, Amerika Serikat, ini tidak hanya terbatas pada dunia tambang. Boy Thohir juga terlibat dalam bisnis properti dengan membangun apartemen di kawasan Casablanca, Jakarta.

Pada tahun 1992, ia bergabung dengan PT Allied Indo Coal di Sawah Lunto, Sumatera Barat, dan mulai menapaki dunia tambang batu bara.

Selain itu, Boy Thohir merambah ke bidang keuangan dengan mengakuisisi PT Wahana Ottomitra Multiartha atau PT WOM Finance.

Keberhasilannya dalam berbagai sektor membuatnya diperhitungkan, dan pada tahun 2014, ia bahkan masuk ke dalam daftar majalah Forbes sebagai orang ke-37 terkaya dengan kekayaan mencapai 955 juta dolar.

Perjalanan Karier dan Posisi Strategis di Perusahaan Terkemuka

Perjalanan karier Boy Thohir tidak berhenti di situ. Pada tahun 2019, ia menjabat sebagai komisaris utama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dan kemudian melanjutkan perannya sebagai direktur PT Apple Indonesia.

Keterlibatannya dalam perusahaan-perusahaan terkemuka mencerminkan jangkauan bisnisnya yang luas dan kemampuannya dalam mengambil peran strategis di berbagai sektor.

Dukungan Penuh pada Pilpres 2024

Keterlibatan Boy Thohir dalam acara Relawan Mentri BUMN alumni Amerika Serikat dan dukungannya pada paslon nomor urut 2 dalam Pilpres 2024 menunjukkan perannya yang tidak hanya terbatas pada dunia bisnis, tetapi juga terlibat secara aktif dalam ranah politik.

Kehadirannya menjadi bagian dari dinamika politik tanah air yang semakin kompleks.

Dengan latar belakang kariernya yang mengesankan dan keputusannya untuk turut serta dalam arus politik nasional, Boy Thohir kini menjadi figur yang patut diperhatikan dalam berbagai konteks, baik bisnis maupun politik di Indonesia.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts