Home ยป Kapuspen TNI dan TVRI Sepakat Jalin Kerjasama Demi Pemberitaan Positif

Kapuspen TNI dan TVRI Sepakat Jalin Kerjasama Demi Pemberitaan Positif

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., beserta rombongan, menjalani kunjungan ke Stasiun TVRI di Jl. Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (25/01/2024).

Dalam rangka program 100 hari kerjanya, kunjungan ini bertujuan membangun kerja sama dengan insan pers dan komunitas, serta memperkuat silaturahmi dengan TVRI.

Kedatangan Kapuspen TNI disambut hangat oleh Direktur Utama TVRI, Bapak Iman Brotoseno, beserta Direktur Program dan Pemberitaan Arief Adi Kuswandono, serta jajaran di LPP TVRI.

TVRI, sebagai Media Pemersatu Bangsa dengan motto โ€œBangga Melayani Bangsa,โ€ memiliki 32 stasiun daerah di seluruh Indonesia, dengan programnya yang mencakup TVRI Nasional, TVRI Sport, TVRI Word, dan TVRI Daerah.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab, Kapuspen TNI menyampaikan tujuan kunjungannya, yakni untuk membangun kolaborasi dalam penyiaran informasi, khususnya terkait kegiatan-kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh Indonesia.

Dalam bidang sumber daya manusia dan tata kelola, Puspen TNI berkomitmen memperkuat kerjasama dengan media televisi dan pemberitaan.

โ€œKami ingin ada kolaborasi tentang penerangan informasi yang saat ini, dan kami ke TVRI ingin mengetahui bagaimana membangun informasi yang positif, karena kami mengetahui TVRI yang sudah berpengalaman, sehingga kami kedepannya bisa menghadirkan informasi yang lebih edukasi kepada masyarakat,โ€ ujar Kapuspen TNI.

Pada kesempatan yang sama, Kapuspen TNI menegaskan, โ€œPuspen TNI ingin menjadikan Pusat Penerangan yang profesional dan menguasai serta mengendalikan informasi untuk kepentingan pencapaian tugas pokok TNI.โ€

Iman Brotoseno menyambut baik inisiatif tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi.

โ€œKami ucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapuspen TNI beserta jajarannya, dan kami sangat senang bila kita bisa berkolaborasi, apalagi di TNI banyak sekali event yang bisa dipublikasikan terutama di daerah-daerah Tertinggal, Terluar dan Terpencil (3T),โ€ ucap Iman Brotoseno.

Pertemuan yang penuh antusiasme ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata berupa plakat sebagai bentuk apresiasi dari Puspen TNI dan Direktur Utama TVRI.

Kesepakatan untuk menjalin kerjasama ini pun diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun pemberitaan yang lebih edukatif dan informatif kepada masyarakat.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts