Home ยป Wamendagri Ingatkan ASN Kristen di Kemendagri dan BNPP untuk Tetap Netral Jelang Pemilu 2024

Wamendagri Ingatkan ASN Kristen di Kemendagri dan BNPP untuk Tetap Netral Jelang Pemilu 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) beragama Kristen di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menjaga netralitas mereka dan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Wempi saat menghadiri Perayaan Natal Korpri Kemendagri dan BNPP 2023 di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, pada Jumat (26/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana (Plh) Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan, serta pejabat terkait lainnya di lingkungan Kementerian dan BNPP.

Pesan Wamendagri sejalan dengan tema kegiatan yang diusung, yaitu โ€œDengan Semangat Kasih dan Damai Natal, Kita Optimalkan Peran dan Netralitas ASN dalam Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 Menuju Indonesia Damai dan Sejahtera.โ€

Wempi menekankan bahwa ASN memiliki hak politik untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu, tetapi diingatkan agar tidak terlibat dalam politik praktis.

โ€œArtinya boleh ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), boleh memilih pemimpin, baik anggota DPR, bupati, wakil bupati, presiden, wakil presiden, dan seterusnya boleh, tetapi tidak boleh ikut terlibat dalam politik praktis,โ€ jelas Wamendagri.

Wamendagri juga mengajak umat Kristen yang hadir untuk mendoakan kesuksesan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, dengan harapan terpilihnya pemimpin yang terbaik untuk mendorong kemajuan Indonesia.

Sementara itu, Wempi juga mengajak umat Kristen di lingkup Kemendagri dan BNPP untuk mensyukuri nikmat hidup yang seringkali tidak disadari sebagai kenikmatan. Dia menegaskan bahwa kesejahteraan manusia adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri.

Pada akhir perayaan Natal tersebut, Wamendagri mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara dengan baik. Dia juga mengungkapkan bahwa tahun ini menjadi perayaan Natal terakhir bersama keluarga Kemendagri dan BNPP karena masa jabatannya akan berakhir.

Wamendagri berharap tetap diundang untuk menghadiri perayaan Natal bersama umat Kristen Kemendagri dan BNPP meskipun tidak lagi menjabat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.

โ€œNanti berikutnya kalau saya tidak menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri, undang saya supaya saya bisa bergabung kembali untuk perayaan Natal,โ€ harap Wamendagri. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts