Home » Satgas Yonif 125/SI’MBISA: Penanaman Pohon Serentak untuk Pelestarian Lingkungan di 16 Distrik

Satgas Yonif 125/SI’MBISA: Penanaman Pohon Serentak untuk Pelestarian Lingkungan di 16 Distrik

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA kembali menunjukkan komitmennya dalam melestarikan alam dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh pos mereka.

Kegiatan ini dilakukan di berbagai jajaran pos, melibatkan masyarakat dan unsur pemerintahan di wilayah Kabupaten Merauke, Mappi, dan Asmat yang tersebar di 16 Distrik pada Senin (29/1/2024).

Dansatgas Yonif 125/SI’MBISA, Letkol Inf Ronald Manurung, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan lanjutan dari upaya sebelumnya, di mana satgas telah melakukan pembersihan sungai secara serentak pada awal Januari lalu. Penanaman pohon menjadi langkah berikutnya dalam rangka pelestarian lingkungan.

“Dalam satu hari ini, 16 pos kami seluruhnya terlibat dalam penanaman pohon serentak, yang tentunya merupakan bagian integral dari upaya kami dalam melestarikan lingkungan,” ujar Dansatgas Ronald Manurung dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan penuh dari Satgas Yonif 125/SI’MBISA terhadap program kelestarian lingkungan yang diinisiasi langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Tujuan utama dari program tersebut adalah menjaga dan memelihara kelestarian alam Indonesia, sebagai langkah preventif untuk menghindari bencana alam.

“Dengan kegiatan penanaman pohon ini, kami ingin menunjukkan komitmen dan kepedulian TNI Angkatan Darat, khususnya Satgas Yonif 125/SI’MBISA, dalam menjaga kelestarian alam Indonesia,” tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya menciptakan dampak positif terhadap lingkungan, tetapi juga memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat di wilayah tersebut.

Satgas Yonif 125/SI’MBISA berharap bahwa melalui aksi nyata ini, pesan kepedulian terhadap lingkungan dapat tersebar luas, menginspirasi masyarakat setempat untuk ikut aktif dalam melestarikan alam Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts