Home » Kebakaran di Hombel Ruteng, Empat Rumah Warga Ludes Dilalap Api

Kebakaran di Hombel Ruteng, Empat Rumah Warga Ludes Dilalap Api

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Beredar di media sosial Facebook video memperlihatkan kobaran api meninggi dengan asap mengepul di antara perumahan warga di sebuah tempat.

Menurut keterangan pada sebuah postingan akun Fabcebook @Itak Diana tertulis bahwa kejadian tersebut terjadi di Kodim 1612 Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

“Kodim 1612 Ruteng, Manggarai NTT,” bunyi keterangan tersebut pada Minggu (4/2) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Medianuca.com, peristiwa kebakaran tersebut di antaranya menimpa keluarga pasutri Asyer Arifendi Kana dan Ni Made Hendri di Hombel Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT pada pukul 19.00 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meskipun demikian, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada yang selamat. Hanya badan dan baju di badan. Uang milik istri saya berjumlah 45 juta hangus dan juga kalung emas. Sampai saat ini belum ditemukan di bawah puing kebakaran, itu bukan uang istri saya tapi uang kantor hanya bantu pegang,” ucapa Asyer.

Kerugian materi diperkirakan membengkak karena api sulit dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga kobaran api merambat dan membakar empat rumah warga lain di sekitar sumber api.

“Untuk baik ada water Cannon dari Polres Manggarai, fokus cegah api merembes ke rumah lain,” ucap Andi seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi, Senin (5/2).

Penyebab kebakaran diduga kuat bersumber dari sebuah rumah makan.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts