Home » Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye, TKN: Intinya Pak Presiden 1.000 Persen Dukung Gibran

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye, TKN: Intinya Pak Presiden 1.000 Persen Dukung Gibran

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Presiden Joko Widodo (Jojowi) tampak tak berhenti melontarkan pernyataan seribu satu tafsir.

Setelah ramai dihujani kritik melalui pernyataannya bahwa presiden boleh berkampanye dan memihak pada (24/1) lalu, sekarang Jokowi menegaskan dirinya tak akan ikut kampanye menanggapi isu bahwa dirinya akan ikut kampanye.

“Yang bilang siapa?” kata Jokowi seperti dilansir YouTube Sekretariat Negara, Rabu (7/2).

Hal tersebut ditegaskan Jokowi sembari menggarisbawahi kembali pernyataannya perihal ketentuan UU mengenai kampanye presiden.

“Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa presiden memang diperbolehkan UU untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi.

Namun demikian, soal apakah dirinya akan kampanye adalah lain hal. Jokowi tegas menolak isu dirinya akan ikut kampanye.

“Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya menjawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor menanggapi pernyataan presiden menyebut bahwa hal tersebut hak Jokowi dan mereka hargai. Intinya Jokowi mendukung penuh paslon 02 Prabowo-Gibran.

“Soal beliau tidak ikut kampanye ndak ada masalah buat kami. Beliau presiden, kami hormati, hargai keputusannya. Yang penting Pak Jokowi itu hatinya 1.000 persen mendukung putranya untuk maju menjadi Wapres,” ucap Afriansyah, Rabu (7/2).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts