Home ยป Kisah Inspiratif: Prajurit TNI Berbagi Semangat Gotong Royong di Perbatasan Kalimantan Barat

Kisah Inspiratif: Prajurit TNI Berbagi Semangat Gotong Royong di Perbatasan Kalimantan Barat

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Bantan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Desa Bungkang dengan turut serta dalam kegiatan panen padi di Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis (8/2/2024).

Dalam keterangannya, Danpos Bantan menyampaikan bahwa kehadiran prajurit TNI dalam kegiatan panen padi ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Lebih dari sekadar menjalankan tugas pengamanan perbatasan, prajurit Satgas Pamtas juga aktif membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai kesulitan.

โ€œMembantu masyarakat memanen padi adalah bentuk konkret dari kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat terjalin komunikasi yang erat, memperkuat rasa kekeluargaan, dan meningkatkan persatuan serta kesatuan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan,โ€ ujar Danpos Bantan.

Serka Bayu Irawan, salah satu prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin hubungan baik, tetapi juga sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di daerah perbatasan.

Salah satu pemilik ladang, Bapak Fendi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Bantan. Mulai dari proses penanaman hingga kegiatan panen, bantuan prajurit TNI memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat Desa Bungkang.

โ€œSaya sangat senang dan berterimakasih atas bantuan prajurit TNI dari Pos Bantan. Kehadiran Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Bungkang ini, sehingga kami lebih bersemangat dan giat dalam melakukan pekerjaan serta menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan,โ€ ungkap Bapak Fendi.

Melalui kolaborasi antara TNI dan masyarakat, diharapkan dapat terus tercipta hubungan yang harmonis, serta semangat gotong royong dan kebersamaan yang akan menjadi modal utama dalam menjaga dan membangun wilayah perbatasan yang aman dan sejahtera.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts