Home » Tokoh Adat Dukung Bakal Calon Bupati Siprianus dan Wakil Bupati Lucius untuk Pilkada Matim 2024

Tokoh Adat Dukung Bakal Calon Bupati Siprianus dan Wakil Bupati Lucius untuk Pilkada Matim 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Sejumlah tokoh adat di Manggarai Timur (Matim) memberikan dukungan penuh kepada niat bakal calon Bupati Siprianus Habur dan Bakal Wakil Bupati Lucius Modo untuk maju dalam Pilkada Matim yang akan digelar pada November 2024.

Menurut pernyataan dari tokoh adat seperti Tua Teno Toka dari Borong, Agustinus Agus, Siprianus dinilai sebagai sosok yang dekat dengan akar rumput dan telah memiliki pengalaman sebagai wakil Bupati Matim serta menjabat dalam tiga periode di kursi DPRD Matim.

Pengalaman tersebut dianggap sebagai modal penting dalam memimpin daerah tersebut.

“Selalu dekat dengan rakyat, pengalaman di DPRD. Dia calon wakil bupati dan menang, setiap ada keperluan di kampung selalu aktif,” ujar Agustinus kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Agustinus Agus juga menambahkan bahwa Siprianus dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan selalu membantu masyarakat, terutama yang berada dalam kondisi ekonomi lemah.

“Dia ini tidak angkuh diri sebagai pejabat. Selalu dekat dengan masyarakat. Setiap ada susah di kampung selalu hadir, dan banyak bantuan untuk masyarakat yang lemah,” bebernya.

Keberadaannya tidak hanya terasa di level birokrasi, namun juga di tengah-tengah masyarakat, memberikan dukungan serta bantuan saat dibutuhkan.

Dukungan dari tokoh adat tersebut juga mengalir ke keluarga dan masyarakat luas, yang diharapkan akan memenangkan paket dengan tagline “Harum”.

“Seluruh, saya punya keluarga dan teman-teman saya ajak pilih Harum. Karena saya tahu hari-harinya (kesehariannya-red). Bukan cuma dia, keluarganya juga,” tukasnya.

Tua Teno Kantar Wunis, Tarsius, menyatakan ajakannya kepada seluruh masyarakat Matim untuk bersama-sama mendukung paket “Harum”.

“Kami akan mengajak semua masyarakat, kudut cama cama one paket harum (sama-sama bersama paket Harum-red),” ajaknya.

Paket “Harum” sendiri telah mendaftar ke beberapa partai politik, seperti Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Gerindra, menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak dalam Pilkada Matim 2024.(AD)

Oleh Aristo Jeling

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts