Home ยป Toni Kroos Memutuskan Pensiun, Ini Pilihannya Setelah Meninggalkan Madrid

Toni Kroos Memutuskan Pensiun, Ini Pilihannya Setelah Meninggalkan Madrid

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Perjalanan karir Toni Kroos di dunia sepak bola akan segera berakhir. Melalui media sosialnya, gelandang Real Madrid ini mengumumkan bahwa karirnya akan berakhir setelah Piala Eropa 2024.

Pada postingan di akun Instagram pribadinya, @toni.kr8s pada Selasa (21/5/2024), Kroos mengungkapkan perasaannya tentang keputusan besar ini.

โ€œ17 Juli 2014, hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepakbola, tetapi terutama sebagai pribadi. Itu adalah awal dari kehidupan baru di klub terbesar di dunia. Hari ini, setelah 10 tahun, di akhir musim, kehidupan ini mencapai akhirnya,โ€ tulis Kroos.

Kroos mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak yang telah mendukungnya selama ini.

โ€œSaya tidak akan pernah melupakan dekade yang begitu menarik dan sukses ini! Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada presiden Florentino Pรฉrez, kepada klub, dan kepada semua orang yang menerima saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Tetapi terutama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, para Madridista yang terkasih, atas kasih sayang dan dukungan kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir.โ€

Kroos menegaskan bahwa keputusannya ini berarti kariernya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah Piala Eropa.

โ€œSeperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Hari ini saya bahagia dan bangga telah menemukan saat yang tepat di kepala dan hati saya untuk keputusan ini. Ambisi saya selalu adalah mengakhiri karier saya di puncak tingkat performa saya. Mulai saat ini, di pikiran saya hanya ada satu pemikiran utama dan tidak ada yang akan menghalangi ini,โ€ lanjut Kroos.

Pengumuman perpisahan Kroos ini menuai berbagai reaksi dari rekan setimnya di Real Madrid. David Alaba, dalam komentarnya, menulis, โ€œKau tahu aku sedang kesal. Aku mencintaimu Anton, kau legenda!โ€

Tidak hanya Alaba, salah satu legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga memberikan tanggapan.

โ€œUntuk semuanya dan untuk begitu banyak hal, Toni! Merupakan kehormatan bisa berbagi lapangan denganmu. Semoga yang terbaik untuk masa depanmu,โ€ tulis Ronaldo.

Keputusan Kroos untuk pensiun akan menandai akhir dari satu dekade penuh prestasi dan momen bersejarah bersama Real Madrid.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts