Home » Keponakan Prabowo Digadang Maju Pilkada Jakarta Gandeng Raffi Ahmad

Keponakan Prabowo Digadang Maju Pilkada Jakarta Gandeng Raffi Ahmad

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Foto Budi Djiwandono belakangan wara-wiri di media sosial. Dia diketahui digadang-gadang bakal jadi salah satu calon kuat yang akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dia diisukan akan dipasangkan dengan sejumlah tokoh. Pertama, dengan artis Raffi Ahmad, lalu belakangan, foto Budi juga sudah muncul dengan sosok baru, yakni Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi sekaligus Ketum PSI.

Selain itu, Budi juga masuk dalam radar Partai Gerindra untuk dipertimbangkan maju bersama sejumlah nama lain, seperti Ahmad Riza Patria, Rani Mauliani, dan Saraswati Djojohadikusumo — keponakan Prabowo lainnya.

Lantas, siapa Budi Djiwandono? Pria bernama lengkap Budisatrio Djiwandono merupakan politikus Partai Gerindra kelahiran 25 September 1981.

Budi berasal dari keluarga terpandang. Ayahnya adalah Joseph Sudrajad Djiwandono (Gubernur Bank Indonesia periode 1993–1998) dan ibunya Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo, kakak dari Prabowo Subianto (presiden terpilih).

Saat ini, Budi menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Budi memulai karier politiknya dari organisasi sayap Gerindra, TIDAR pada 2008-2016. Dia kemudian berkiprah sebagai pengurus Gerindra, lalu menjadi anggota Dewan Pembina DPP Gerindra pada 2020 hingga sekarang.

Akan tetapi, posisinya di DPR awalnya bukan murni hasil pemilihan. Ia maju jadi calon Legislatif pada Pileg 2014 dari Dapil Kaltim, tapi tidak lolos.

Kemudian pada tahun 2017, dia akhirnya masuk sebagai anggota DPR untuk menggantikan anggota lainnya yang meninggal alias PAW.

Barulah pada Pileg 2019, Budi lolos ke DPR melalui pemilu dengan perolehan suara 71.207.

Budi semakin jadi sorotan pada Pilpres 2024. Dia menjadi Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran. Sejak saat itu, wajahnya semakin sering muncul hingga diisukan bertarung di Pilkada Jakarta tahun ini.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts