Home » EURO 2024: Jerman Taklukan Denmark 2-0

EURO 2024: Jerman Taklukan Denmark 2-0

by Yosman Galter

MEDIA NUCA – “Die Mannschaft” melaju mulus ke perempat final Euro 2024 setelah menaklukan Denmark dengan skor meyakinkan 2-0. Bermain di BVB stadion Minggu dini hari (30/6/2024) Jerman turun dengan skuad terbaik mereka dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Dominasi Jerman ditunjukan dengan gol Kai Havertz pada menit ke-53 dan gol Jamal Musiala pada menit ke-68.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini pasukan Julian Nagelsmann mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. 4 peluang emas Jerman diciptakan dari 10 menit awal pertadingan. Jerman sempat mencetak gol yang kemudian dianulir wasit melalui sundulan Nico Schlotterbeck dalam skema tendangan pojok. Gol dianulir setelah Joshua Kimmich terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Penjaga gawang Denmark Peter Schmeichel menunjukan kelasnya setelah berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras Kimmich pada menit ke-7 dan tendangan voli Kai Havertz pada menit ke-10.

Dominasi Jerman pada pertandingan ini bukannya tak mendapat perlawanan. Denmark mencoba melakukan perlawanan dengan menciptakan peluang melalui pemain veteran mereka Cristian Eriksen pada menit ke-21 dan serangan balik cepat yang dipimpin Maehle dan Rasmus Højlund. Namun lini belakang Jerman yang dipimpin Antonio Rüdiger tampil sangat solid.

Wasit Michael Oliver sempat menghentikan pertandingan pada menit ke-35 akibat hujan dan petir yang melanda BVB stadion. 15 menit berselang pertandingan kembali dilanjutkan setelah situasi cuaca membaik.

Wasit Michael Oliver sempat mengeluarkan keputusan kontroversial setelah menganulir gol Joachim Andersen pada menit ke-48 setelah mengecek video assistant referee (VAR). Malang bagi Denmark karena wasit justru memberi hadiah penalti bagi Jerman setelah Andersen diketahui melakukan handball di kotak penalti. Kai Havertz yang menjadi algojo berhasil menaklukan Peter Schmeichel.

Ungguk 1-0, Jerman kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-68 melalui gol Jamal Musiala. Jamal Musiala melakukan solo run yang diakhiri sontekan apik yang tak dapat diamankan Schmeichel. Tertinggal 2-0 Denmark mencoba membangun serangan, namun pertahanan Jerman sangat sulit untuk ditembus.

Jerman sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit akhir pertandingan melalui Florian Wirtz. Namun dianulir wasit setelah Florian Wirtz terlebih dahulu terjebak offside. Sampai pluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan ini Jerman berhasil mengamankan satu tiket menuju perempat final dan hanya tinggal menunggu hasil pertandingan lainnya antara Spanyol vs Georgia.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts