Home » Manchester United Kehilangan Penjaga Gawang Terbaik: David De Gea Pergi

Manchester United Kehilangan Penjaga Gawang Terbaik: David De Gea Pergi

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Manchester United telah mengumumkan kepergian penjaga gawang andal mereka, David De Gea, setelah ia menjaga gawang Setan Merah selama 12 tahun. Pergantian ini menandai akhir dari era De Gea di Old Trafford yang penuh dengan penghargaan dan prestasi gemilang.

Dalam pernyataan resmi klub, Manchester United menunjukkan rasa hormat dan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi De Gea.

Pemain asal Spanyol ini berhasil mencetak rekor baru untuk penampilan penjaga gawang dan clean sheet di klub, melampaui capaian Alex Stepney dan Peter Schmeichel.

Rekor ini membuktikan betapa hebatnya De Gea sebagai pemain bagi Manchester United.

“David meninggalkan United dengan rasa hormat terdalam dan apresiasi terhangat. David mencetak rekor klub baru untuk penampilan penjaga gawang dan clean sheet, masing-masing melampaui Alex Stepney dan Peter Schmeichel, menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai pemain bagi kami,” demikian pernyataan resmi klub, Sabtu (8/7/2023).

Selama 12 tahun berada di Manchester United, De Gea telah menjalin hubungan erat dengan seluruh staf dan rekan setimnya. Perginya akan sangat dirindukan oleh mereka yang bekerja sama dengannya selama ini.

Klub menganggap De Gea sebagai bagian tak terpisahkan dari keluarga Manchester United, dan mereka menyambutnya untuk kembali ke Old Trafford di masa depan sebagai legenda klub.

De Gea juga mengungkapkan perasaannya melalui media sosial pribadinya. Ia merasa beruntung bisa bermain untuk Manchester United selama 12 tahun dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar dan staf klub atas dukungan dan cinta yang diberikan kepadanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan besar atas cinta selama 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Dan ada kebanggaan yang luar biasa setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pemain yang beruntung,” tulis De Gea.

David De Gea akan meninggalkan jejaknya di Manchester United sebagai salah satu pemain peninggalan era manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Pada tahun 2011, ia dibeli dari Atletico Madrid dan sejak itu telah mencatatkan 545 penampilan di seluruh kompetisi.

Selama karier di MU, De Gea berhasil meraih empat gelar, termasuk satu gelar juara Liga Inggris pada tahun 2013, serta empat titel Community Shield.

Respon positif datang dari pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terhadap perpisahan De Gea. Ten Hag mengakui prestasi gemilang De Gea sebagai kiper terbaik dalam sejarah klub.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi De Gea selama tahun pertama di klub dan mengharapkan yang terbaik bagi tahap selanjutnya dalam karier gemilangnya.

“Memenangkan penghargaan Player of the Year dari fan dan rekan setimnya, masing-masing dalam empat kesempatan, menunjukkan level performanya dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub. Saya secara pribadi berterima kasih atas 25 clean sheet yang dia berikan musim lalu dan kontribusinya secara keseluruhan di lapangan selama tahun pertama saya di klub. Semua pemain dan staf mengharapkan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam kariernya yang luar biasa,” ungkap Ten Hag.

Dengan perpisahan ini, Manchester United akan memulai era baru di posisi penjaga gawang mereka. Penggemar Setan Merah akan selalu mengingat masa-masa gemilang yang De Gea berikan dan berharap yang terbaik bagi kariernya di klub berikutnya. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts