Home » Liga Champions Asia – Perang Para Bintang

Liga Champions Asia – Perang Para Bintang

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Liga Champions Asia musim ini diprediksi akan bergulir seru. Tiga megabintang sepak bola dunia yaitu Cristiano Ronaldo, Neymar dam Karim Benzema akan bermain di kasta tertinggi sepak bola Asia ini.

Pada laga yang akan bergulir tengah pekan ini, club Arab Saudi akan mendapat sorotan karena diperkuat oleh para pemain bintang dunia. Al Ittihad, Al Hilal, Al Nassr, dan Al Fayha adalah club Arab Saudi yang akan bersaing di Liga Champions Asia.

Klub Arab Saudi menjadi sorotan dunia pada bursa transfer karena berhasil mendatangkan para pemain bintang dunia. Kiprah mereka berawal ketika Al Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo pada Januari lalu. Kemudian para pemain top dunia lainnya menyusul hijrah ke Arab Saudi.

Liga Champions Asia musim ini diprediksi akan berjalan ketat jika dilihat dari deretan pemain yang akan bermain. Al Nassr akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Alex Telles, Marcelo Brozovic, Aymeric Laporte.

Sedangkan Al Ittihad diperkuat oleh Benzema, N’Golo Kante, Fabino, dan Luiz Filipe. Semantara itu, Al Hilal diperkuat oleh Neymar, Kalidou Koulibaly, Yassine Bounou, dan Sergej Milankovic-Savic.

Dari empat klub yang disorot, hanya Al Fayha yang sedikit berbeda karena tidak dimiliki oleh Public Investment Fund (PIF), sehingga Al Fahya tidak mempunyai level ekonomi yang mumpuni untuk merekrut pemain kelas dunia.

Pada pekan ini, Al Nassr akan bermain di markas klub Iran Persepolis, Rabu (20/9) dini hari WIB. Semantara itu, Al Ittihad sudah bermain terlebih dahulu kontra klub Uzbekistan AGMK dengan kemenagan Al Ittihad 3-0. Sedangkan Al Hilal akan menghadapi klub Uzbekistan Navbahor, Selasa (19/9). Terakhir, Al Fayha akan menghadapi klub Turkmenistan Ahal pada Selasa (19/9).

Liga Champions Asia mempunya aturan yang unik. Pertandingan akan dilaksanakan berdasarkan pembagian wilayah geografis sampai dengan final. Berkaca pada musim lalu, Al Hilal mewakili wilayah barat di final dan bertemu dengan klub Jepang Urawa Red Diamonds yang mewakili wilayah timur. Pertandingan di menangkan oleh Urawa Red Diamonds. (YG)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts