Home » Lionel Messi Pimpin Inter Miami Raih Gelar Piala Liga dalam Adu Penalti Epik

Lionel Messi Pimpin Inter Miami Raih Gelar Piala Liga dalam Adu Penalti Epik

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam pertandingan penuh dramatis di Geodis Park, Tennessee, Sabtu (19/8/20230), bintang sepak bola dunia, Lionel Messi, mengukir namanya lagi dalam sejarah sebagai pemain yang membawa Inter Miami meraih gelar Piala Liga setelah adu penalti yang penuh dramatis melawan Nashville FC.

Ini adalah momen bersejarah bagi tim yang mengalami transformasi luar biasa sejak kedatangan Messi pada bulan Juni.

Pertandingan ini menjadi sorotan karena merupakan pertandingan final Piala Liga antara kedua tim yang baru-baru ini bergabung dengan Major League Soccer (MLS) pada tahun 2020.

Dalam pertandingan sengit ini, kapten Inter Miami, Messi, mencetak gol khas pada menit ke-23. Dengan sepakan kaki kirinya yang spektakuler, bola melengkung melewati dinding pemain bertahan dan mendarat di pojok kiri atas gawang, mengantarkan timnya unggul 1-0.

Namun, Nashville FC tidak berputus asa. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui sundulan kepala Fafa Picault dari sepak pojok. Bola mengenai pemain Inter Miami, Benjamin Cremaschi, dan kiper Drake Callender sebelum akhirnya berakhir di gawang, membuat skor imbang 1-1.

Pertandingan tidak menemukan pemenang dalam waktu 90 menit, sehingga berlanjut ke adu penalti. Skor tetap imbang 1-1 setelah adu penalti berlangsung hingga sudden death. Di tengah tekanan, Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba tampil gemilang dengan berhasil mengkonversi penalti mereka untuk Inter Miami.

Adu penalti mencapai klimaksnya ketika Callender, kiper Inter Miami, berhasil menepis tendangan penalti dari Elliot Panicco dari Nashville, mengamankan kemenangan dengan skor 10-9 untuk Inter Miami.

Meskipun Inter Miami sebelumnya berada di posisi terakhir klasemen MLS, kehadiran Messi dalam tim membawa perubahan drastis. Setelah debutnya yang fenomenal dengan gol kemenangan, tim ini mengalami rekor tak terkalahkan dengan tujuh kemenangan beruntun dalam kompetisi. Perjalanan gemilang ini mencapai puncaknya dengan gelar Piala Liga yang diraih mereka pada hari Sabtu.

Dalam perjalanannya menuju gelar pertama klub, Inter Miami tampil dominan dengan empat kemenangan dari tujuh pertandingan dalam turnamen ini. Mereka mengimbangi dominasi mereka dengan selisih gol yang mengesankan.

Pemain legendaris Lionel Messi, yang telah meraih Ballon d’Or sebanyak tujuh kali, menyelesaikan turnamen ini dengan mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan sejak bergabung dengan tim.

Kemenangan ini tidak hanya berdampak pada tim, tetapi juga pada prestasi individu Messi. Dengan meraih trofi Piala Liga, ia mencatatkan gelar ke-44 dalam karirnya. Ini menjadikannya sebagai pemain sepak bola pria paling dihormati dalam sejarah olahraga, sesuai dengan pandangan dari ESPN.

Piala Liga tahun ini menjadi lebih berwarna dengan ekspansi untuk melibatkan semua tim di MLS dan Liga MX Meksiko. Kemenangan ini juga membawa Inter Miami langsung melaju ke babak 16 besar Liga Champions Concacaf 2024, sementara Nashville FC mendapat kesempatan di babak pembukaan turnamen tahun depan setelah finis sebagai runner-up. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts