Home » Viral! Kunto Aji Jadi Petugas Linmas di TPS Pemilu 2024, Sukses Bikin Suasana Meriah

Viral! Kunto Aji Jadi Petugas Linmas di TPS Pemilu 2024, Sukses Bikin Suasana Meriah

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Media sosial dihebohkan dengan sebuah video viral yang menampilkan penyanyi terkenal, Kunto Aji, yang ternyata ikut serta bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

Dalam video yang beredar luas, Kunto Aji terlihat dengan antusias membantu masyarakat di sekitar kompleks perumahannya saat menggunakan hak suara di TPS.

Video ini kemudian dikonfirmasi kebenarannya melalui cuitan Kunto Aji di akun media sosial pribadinya, @KuntoAjiW, di mana ia menjelaskan bahwa ia bertugas sebagai petugas Linmas (perlindungan masyarakat) di kompleks tempat tinggalnya.

“Tahun ini meniatkan diri jadi petugas TPS, walau cuma Linmas,” tulis Kunto Aji dalam cuitannya.

Meskipun cuaca sempat menjadi kendala dengan hujan besar sehari sebelumnya, penyelenggaraan pemilu di TPS tempat Kunto Aji bertugas akhirnya berjalan lancar.

Video kegiatan penyanyi berusia 37 tahun itu pun menjadi viral di berbagai platform media sosial, termasuk TikTok.

Banyak warganet yang terkejut dan tidak menyangka melihat Kunto Aji berperan sebagai petugas TPS. Beberapa dari mereka bahkan mengajukan permintaan agar Kunto Aji memberikan hiburan dengan menyanyi di TPS untuk membuat suasana lebih meriah.

“Keren banget TPS-nya, mengundang Kunto Aji. Anggarannya berapa tu?” tulis @decy***

“Benar-benar ga pernah ngebayangin Kunto Aji jadi petugas TPS,” tulis @yeni***

“Ternyata Kunto Aji juga pengen jadi abdi negara,” tulis @ibukr***

Dalam cuitannya, Kunto Aji juga mengungkapkan bahwa ia jarang dapat berpartisipasi dalam acara di kompleks perumahannya karena merupakan penghuni yang relatif baru di lingkungan tersebut.

Ia mengatakan bahwa kesempatan ini muncul ketika Bu RT menawarinya untuk ikut serta dalam Pemilu, dan Kunto bersedia dengan syarat mendapatkan tugas yang paling mudah.

“Nah, ini mumpung libur jadi bisa. Kebetulan ditawari Bu RT ikutan pas Pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta tugasnya paling mudah,” ungkap Kunto.

Menurutnya, keputusan ini diambil karena ia khawatir tidak bisa berpartisipasi dalam rapat persiapan dan merasa belum memiliki pengalaman untuk menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Jadilah dikasih tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahaha,” pungkas Kunto Aji.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts