Home ยป Al Jazeera Sebar Hoax Sebut Israel Mendukung Kekerasan Seksual Terhadap Sandera Palestina

Al Jazeera Sebar Hoax Sebut Israel Mendukung Kekerasan Seksual Terhadap Sandera Palestina

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ ย Media Arab, Al Jazeera pada hari Kamis (8/8/2024) di media social X membagikan hasil polling yang direkayasa yang mengklaim bahwa 47% warga Israel mendukung kekerasan seksual terhadap tahanan Palestina.

Seorang pengguna X mengutip laporan media raksasa Qatar tersebut menulis bahwa Al Jazeera telah menyebar poling yang direkayasa.

โ€œAl Jazeera baru saja mengunggah polling yang dipromosikan oleh Rashida Tlaib kemarin,โ€ tulis pengguna X Bernama Eitan Fischberger, pakar dan analis komunikasi sekaligus mantan staf IDF.

Komentar Fischberger tersebut merujuk pada Perempuan anggota kongres AS Rashida Tlaib yang mengirim polling palsu tersebut kepadanya sehari sebelumnya, yakni pada hari Rabu (7/8/2024).

Meski media bersangkutan telah menghapus unggahan tersebut dari media social mereka, namun berita tersebut sempat diunggah Kembali secara massal dan direplikasi terus oleh akun-akun anti-Israel.

Seorang professor dari Universitas Rutgers, Noura Erakat bahkan sempat mengunggah berita yang sama di akun X miliknya.

Erakat lalu mengakui bahwa unggahan tersebut adalah berita bohong dan tindakannya mengunggah Kembali berita tersebut adalah sebuah kesalahan.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts