Home ยป Segera Daftar! Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai 20 Agustus, Cek Info Lengkapnya

Segera Daftar! Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai 20 Agustus, Cek Info Lengkapnya

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 yang diterbitkan pada 13 Agustus 2024, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini akan dimulai pada 20 Agustus 2024 pukul 17.08.45 WIB.

Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 6 September 2024 melalui portal resmi SSCASN BKN.

Dalam siaran pers yang disampaikan oleh Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Data Tama, informasi terkait ketersediaan formasi, deskripsi jabatan, serta kisaran penghasilan akan tersedia di portal SSCASN pada Menu Pencarian Informasi.

โ€œDaftar lowongan kuota formasi per-instansi akan diumumkan oleh masing-masing instansi secara bertahap. Pelamar dapat mengecek detail formasi di portal SSCASN BKN maupun di kanal penerimaan CPNS instansi terkait,โ€ jelas Vino.

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menetapkan total formasi CPNS 2024 sebanyak 250.407 yang tersebar di 69 instansi pusat dan 478 instansi daerah.

Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Purtanto, menambahkan bahwa proses seleksi CPNS tahun ini melibatkan berbagai instansi, termasuk BAKTI Kominfo, BSSN, BRIN, dan PERURI, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan rekrutmen.

Salah satu syarat utama bagi pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

โ€œBKN akan melakukan interoperabilitas data pelamar dengan data kependudukan Dukcapil Kemendagri untuk memastikan validitas informasi,โ€ ungkap Vino.

Para pelamar diimbau untuk membaca dengan seksama detail persyaratan dan kualifikasi jabatan yang dibuka oleh instansi terkait. Selain itu, disarankan agar para pelamar membaca Buku Petunjuk Pendaftaran di Portal SSCASN sebelum membuat akun dan mendaftar.

Setelah pendaftaran dan pengunggahan dokumen persyaratan, pelamar diminta untuk tidak menunda-nunda hingga hari terakhir untuk menghindari kendala teknis yang mungkin terjadi menjelang penutupan pendaftaran.

Dengan persiapan yang matang dan mengikuti panduan resmi, diharapkan para pelamar dapat melalui proses seleksi CPNS 2024 dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts