Home » Menghargai Budaya Lokal, Menko Airlangga Hadiri Saparan Apem Yaa Qawiyyu di Klaten

Menghargai Budaya Lokal, Menko Airlangga Hadiri Saparan Apem Yaa Qawiyyu di Klaten

by Media Nuca

MEDIA NUCA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Kabupaten Klaten yang terus berkontribusi dalam melestarikan tradisi dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Menko Airlangga saat menghadiri prosesi acara puncak Saparan Apem Yaa Qawiyyu pada Jumat (22/8/2024).

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat Kabupaten Klaten yang hingga saat ini turut berkontribusi dalam melanjutkan tradisi dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia. Tradisi ini menunjukkan sinergi antara pelestarian budaya dan upaya untuk mengembangkan perekonomian lokal,” ujar Menko Airlangga.

Sebelum menghadiri acara puncak di Klaten, Menko Airlangga menyempatkan diri mengunjungi Museum JogloNingrat di Surakarta.

Museum yang terletak di jantung kota Surakarta ini merupakan destinasi utama untuk mengeksplorasi kekayaan budaya dan sejarah Jawa, dengan koleksi artefak dan benda bersejarah yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat Jawa pada zaman kerajaan.

Setelah menikmati keindahan dan sejarah di Museum JogloNingrat, Menko Airlangga melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Klaten. Ia juga melaksanakan shalat Jumat bersama masyarakat setempat di Masjid Ghede Jatinom.

“Ini merupakan kesempatan istimewa yang memadukan edukasi budaya, refleksi spiritual, dan kebahagiaan dalam satu rangkaian acara yang penuh dengan nilai-nilai berharga,” tambah Menko Airlangga.

Kunjungan Menko Airlangga ke Klaten dan Surakarta ini tidak hanya memperlihatkan kepedulian pemerintah terhadap pelestarian budaya lokal, tetapi juga upaya untuk mendukung pengembangan perekonomian melalui pariwisata budaya.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts