Home ยป Ballon d’Or 2024: Real Madrid Jadi Calon Klub Terbaik, Barcelona Tersingkir

Ballon d’Or 2024: Real Madrid Jadi Calon Klub Terbaik, Barcelona Tersingkir

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Real Madrid kembali menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih Menโ€™s Club of the Year Trophy (klub terbaik dunia untuk putra) pada ajang Ballon dโ€™Or 2024.

Klub raksasa Spanyol ini bersaing dengan beberapa tim elit lainnya seperti Borussia Dortmund, Girona, Bayer Leverkusen, dan Manchester City dari Inggris.

Menariknya, Barcelona, rival abadi Real Madrid, absen dari nominasi tahun ini.

Ballon dโ€™Or 2024 merupakan edisi ke-68 dari penghargaan bergengsi yang pertama kali digelar pada tahun 1956 oleh majalah France Football.

Dalam sejarahnya, penghargaan ini terus menjadi tolok ukur prestasi tertinggi bagi para pesepakbola dan klub-klub terbaik di dunia. Untuk ketiga kalinya, penilaian Ballon dโ€™Or tidak lagi mengacu pada tahun kalender, melainkan pada musim kompetisi.

Tahun ini, periode yang dinilai adalah mulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024. Hal ini membuat performa klub dan pemain selama musim kompetisi menjadi penentu utama dalam proses nominasi dan penentuan pemenang.

Seremoni Ballon dโ€™Or 2024 akan digelar di Thรฉรขtre du Chรขtelet, Paris, Prancis, pada 28 Oktober 2024. Selain itu, acara ini akan menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya France Football akan menyelenggarakan acara tersebut bersama dengan UEFA, menyusul pengumuman kerja sama yang diumumkan pada akhir tahun lalu.

Dengan semakin dekatnya tanggal seremoni, para penggemar sepak bola di seluruh dunia tak sabar menantikan siapa yang akan membawa pulang penghargaan prestisius ini.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts