Home ยป Diresmikan Presiden, Ruas Tol Cigombong-Cibadak Siap Beroperasi

Diresmikan Presiden, Ruas Tol Cigombong-Cibadak Siap Beroperasi

by Media Nuca

MEDIA NUCAโ€“ Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak bakal segera beroperasi.

Kabar tersebut datang setelah Presiden Jokowi meresmikanย ruas tol sepanjang 11,9 kilometer tersebut.

โ€œRuas Cigombong-Cibadak siap dioperasikan. Ruas ini menelan anggaran biaya Rp3,2 triliun,โ€ kataย Jokowi, melansir siaran pers, Jumat (4/8/2023).

Presiden berharap, dengan selesainya ruas Cigombong-Cibadak ini, akses dari Jakarta menuju wilayah Sukabumi dapat ditempuh dengan lebih singkat, termasuk ke tempat-tempat wisata.

โ€œNanti kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini, hanya kurang lebih 2,5 jam,โ€ ujarnya.

Selain itu, kata Presiden, keberadaan infrastruktur ini akan mempercepat mobilitas orang dan barang yang akan berpengaruh terhadap peluang investasi di Jawa Barat.

โ€œDari survei para investor yang ada, kenapa Provinsi Jawa Barat menduduki ranking yang pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,โ€ ujarnya.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts