Home » Masih Kasus Tiket Bodong Konser Coldplay, Orang Tua GDA Diduga Terlibat

Masih Kasus Tiket Bodong Konser Coldplay, Orang Tua GDA Diduga Terlibat

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Setelah resmi ditahan oleh pihak kepolisian pada, Jum’at (17/11/2023) lalu, kini orang tua Ghisca Debora Aritonang ramai dibicarakan para korban kelakuan remaja 19 tahun tersebut.

Diduga, orang tua Ghisca Debora Aritonang terlibat dalam aksi penipuan yang dilakukan sang anak dengan total kerugian yang dialami korban mencapai Rp5,1 miliar tersebut.

Berdasarkan keterangan salah seorang korban bernama Alika Nurul Indah, dia mengaku pernah bertemu dengan orang tua Ghisca terkait dengan pembelian tiket konser tersebut di sebuah hotel tempat keluarga itu menginap.

Alika merupakan salah satu reseller yang membeli tiket konser Coldplay dalam jumlah banyak kepada Ghisca untuk kemudian dijual kembali.

Alika mengaku mulai merasakan adanya kejanggalan terkait perilaku Ghisca satu minggu sebelum konser berlangsung.

Menurut keterangan Alika, ketika itu Ghisca mulai enggan diajak berbicara soal ketersediaan tiket yang sudah dibayar. Ia menolak membala setiap dichat untuk ditanya kejelasan tiket yang dipesan padanya.

Namun anehnya, demikian Alika, Ghisca selalu merespon apabila chat tersebut berisi pesanan baru.

“H-seminggu di November itu, udah mulai hilang-hilangan. Dichat enggak balas tapi kalau ditanya tiket aman enggak, jawabnya aman. Kadang kalau kami tanya tiket enggak dibalas, tapi kalau bilang mau beli lagi langsung dibalas,” kata Alika Nurul Indah di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Karena tidak kunjung mendapat kejelasan, Alika akhirnya sempat bertemu dengan Ghisca dan ibunya di salah satu Mall kota Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Ghisca masih berbohong. Ia memberi harapan semu, berjanji akan mengamankan tiketnya di H-3 sebelum acara berlangsung.

Ghisca juga menyebut akan mengembalikan uang yang sudah diberikan apabila tiket itu belum jelas di H-3 seperti yang ia janjikan.

Sayangnya, di hari yang dijanjikan pun tiket-tiket yang sudah ia beli tidak juga mendapat kejelasan dari Ghisca.

Karena makin mepet, akhirnya sehari sebelum konser Coldplay (14/11/2023),  Alika Nurul Indah bersama para korban lain mendatangi salah satu hotel tempat Ghisca  Debora Aritonang dan keluarganya menginap yang oleh Alika hotel itu diduga menjadi tempat Ghisca Debora dan keluarganya bersembunyi menghindari para korban yang mencarinya.

Saat itu, bukan Gishca yang muncul menemui para korban yang mencari anaknya untuk bertanya soal kejelasan tiket yang mereka beli, tetapi ayahnya. Pernyataan ayah Ghisca direkam dan kini ditagih.

“Aku videoin bapaknya klarifikasi, kalau misalkan ada masalah sama tiket, bapaknya bakal refund full di hari yang sama semuanya,” kata Alika Nurul Indah.

Kini video tersebut beredar luas di media sosial. Sebuah akun TikTok @Bernat membagikan video berisi pernyataan orang tua Ghisca perihal komitmennya untuk bertanggung jawab atas kelakuan anaknya.

“Om Natalis berjanji mewakili keluarga, khususnya Ghisca, sebagai gen biologis saya, kalaupun terjadi hal yang tidak diinginkan sampai tanggal 15, event tidak terealisasi karena alasan tiket, saya sebagai orang tua siap mengganti kerugian secara materi yang ada submit,” kata Natalis, ayah Ghisca Debora, dilansir dari TikTok @Bernat.

Meskipun begitu, hingga saat ini, Alika mengaku tidak juga menerima pemulihan dana yang dijanjikan itu.  Alika pun menuntut Ghisca dan keluarganya untuk menepati janji, yakni mengganti seluruh kerugian korban akibat ulah mereka.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts