Home ยป Warga Jawa Tengah Ditemukan Meninggal di Lombok Tengah, Inilah Penyebabnya

Warga Jawa Tengah Ditemukan Meninggal di Lombok Tengah, Inilah Penyebabnya

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang bersama anggotanya dan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Lombok Tengah melakukan pengecekan terhadap penemuan mayat seorang pria di BTN Pemda Kelurahan Tiwugalih Kecamatan Praya pada Jumat (8/12/2023) pukul 15.30 Wita.

Menurut Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang, mayat tersebut diidentifikasi sebagai Hari Hartoyo (56), warga asal Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

โ€œPenemuan mayat laki-laki bernama Hari Hartoyo ditemukan tidak bernyawa setelah tidak ada kabar selama tiga hari,โ€ ujar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban diperkirakan meninggal tiga hari sebelum ditemukan. Pemeriksaan awal oleh saksi Lalu Samuil, tetangga korban, mengungkapkan bahwa korban tidak memberi kabar selama tiga hari.

Saat mendatangi kontrakan korban, ia mencium bau yang menyengat dan melihat banyak lalat di sekitar rumah.

Dengan bantuan Bhabinkamtibmas dan warga sekitar, mereka berhasil membuka kamar korban dan menemukan Hari Hartoyo sudah meninggal dalam posisi tengkurap.

Tim Inafis Sat Reskrim Polres Loteng bersama BPBD kabupaten kemudian melakukan evakuasi jenazah korban dan membawanya menggunakan mobil jenazah ke RSUD Praya.

Dari informasi yang diperoleh dari keluarga korban, diketahui bahwa Hari Hartoyo memiliki riwayat penyakit Hipertensi dan Maag yang dideritanya sejak lama. Keluarga korban juga menolak dilakukan otopsi dengan mendatangani surat pernyataan penolakan otopsi.

Kematian Hari Hartoyo menjadi sorotan karena riwayat penyakit yang dialaminya. Pihak berwenang menegaskan bahwa proses penyelidikan akan tetap dilakukan untuk memastikan penyebab kematian yang sebenarnya.

Diharapkan, kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit kronis.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts