Home ยป Jasa Raharja Luncurkan Serangkaian Program Pendukung Keselamatan Berkendara dan Keberlanjutan Lingkungan

Jasa Raharja Luncurkan Serangkaian Program Pendukung Keselamatan Berkendara dan Keberlanjutan Lingkungan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Sebagai salah satu elemen penting dalam ekosistem Kementerian BUMN, Jasa Raharja terus menunjukkan komitmennya bukan hanya dalam menjalankan tugas utamanya memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, tetapi juga dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan arahan Kementerian.

Pada tahun 2023, Jasa Raharja berhasil merealisasikan sejumlah kegiatan program TJSL yang beragam, mencakup berbagai aspek pemberdayaan dan pelestarian.

Termasuk di antaranya adalah pelatihan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMK), dukungan untuk sahabat disabilitas, pemberdayaan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas, program keselamatan berkendara, penanaman pohon, pelestarian alam, dan pemberdayaan nelayan.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, menegaskan bahwa program TJSL dijalankan secara berkelanjutan dengan memperhatikan prinsip-prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola.

โ€œKami akan terus mengoptimalkan program-program tersebut, termasuk kolaborasi dalam inovasi melalui learning lab, pengelolaan sampah melalui program Ulati di wilayah eco-tourism, dan program-program lainnya,โ€ ujarnya.

Untuk memperkuat implementasi program TJSL, Jasa Raharja menggelar Workshop Integrasi ESG (Environmental, Social, and Governance) dalam Praktik TJSL.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, dan sejumlah pembicara ahli seperti Prof. Juniati Gunawan dari Trisakti Sustainability Center, Rio Zakarias Widyandaru dari Social Impact.ID, Purwo Nugroho dari IFG Group, Radito Risangadi dari Jasa Raharja, dan Hendriawanto dari Jasa Raharja Cabang Jawa Barat.

Rivan A. Purwantono mengapresiasi Divisi KSK atas kesuksesan dalam melaksanakan arahan dengan fokus pada keselamatan berkendara melalui program-program unggulan seperti diseminasi kurikulum pendidikan lalu lintas, kegiatan safety riding, JR-Rovation, dan program lainnya.

โ€œIni yang harus kita lanjutkan. Semoga rekan-rekan yang hadir pada hari ini dapat menularkan semangat dan meneruskan misi ini, serta menjadi agen kreatif yang menciptakan hal-hal baru untuk mendukung keberlangsungan Perusahaan melalui kehadiran TJSL Jasa Raharja,โ€ tambahnya.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts