Home ยป Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam: Erick Tohir dan Shin Tae-yong Bahas Strategi

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam: Erick Tohir dan Shin Tae-yong Bahas Strategi

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Ketua PSSI, Erick Tohir, baru saja menerima laporan terbaru dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait persiapan skuad Garuda menghadapi pertandingan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Tohir melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (13/3/2024).

โ€œDiskusi dengan Coach Shin Tae-yong untuk persiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.โ€ tulis Erick Tohir pada unggahan Instagramnya.

Menurut Erick Tohir, persiapan untuk dua pertandingan melawan Vietnam sangat intensif.

โ€œKami berusaha memberikan yang terbaik pada dua pertandingan melawan Vietnam,โ€ tambahnya.

Pertandingan pertama antara kedua tim akan menjadi laga pembuka dalam penyisihan Grup F. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan menjadi saksi dimulainya pertarungan ini pada pukul 20.30 WIB, dengan laga berikutnya akan berlangsung di Stadion My Dinh National, Hanoi, pada 26 Maret dengan kick-off pada pukul 19.00 WIB.

Demi mempersiapkan tim secara optimal, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain, termasuk pemain naturalisasi, yang direncanakan akan berkumpul di Jakarta pada tanggal 17 atau 18 Maret mendatang.

Menurut Shin Tae-yong, kondisi pemain dalam keadaan baik.

โ€œTadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik,โ€ ujarnya seperti dikutip dari keterangan tim media PSSI.

Shin Tae-yong juga menyampaikan bahwa dia telah bertemu dengan pemain timnas Indonesia yang bermain di luar negeri untuk membangun motivasi.

โ€œKami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam,โ€ tambahnya.

Meskipun pertandingan ini bukan bagian dari target antara dirinya dan PSSI, terutama menghadapi rival abadi timnas Indonesia, Vietnam, Shin Tae-yong tetap serius mempersiapkan timnya.

โ€œSaya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdara Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas. Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang,โ€ ucapnya, dikutip datti tempo.co.

Setelah semua pemain berkumpul, Shin Tae-yong akan menyusun komposisi tim dan strategi permainan. Dia juga menyatakan kewaspadaannya terhadap kekuatan Vietnam setelah kekalahan mereka di Piala Asia dan kehilangan beberapa pemain utama karena cedera.

โ€œSejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan,โ€ tegasnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang telah dijalani pada November lalu. Mereka kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina, keduanya dalam pertandingan tandang.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts