Home ยป Gusti Lesek Sebut Heri Baben Layak Maju di Pilkada Manggarai

Gusti Lesek Sebut Heri Baben Layak Maju di Pilkada Manggarai

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Ketua Pimpinan Nasional (Pimnas) Bidang Politik dan Otonomi Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gusti Lesek mendorong politisi muda asal Manggarai, Heribertus Baben ikut dalam suksesi kepemimpinan di Kabupaten Manggarai tahun ini.

Gusti Lesek menyebut Heri Baben sebagai anak muda berprestasi, pengusaha sukses, orang yang memiliki kepedulian tinggi pada kemajuan daerah, pantas memimpin Manggarai di masa mendatang.


โ€œSuksesi kepemimpinan di Kabupaten Manggarai sebentar lagi. Dia (Heri Baben) pantas untuk itu,โ€ kata Gusti Lesek sesaat setelah bertemu Heri Baben di Labuan Bajo, Jumat (15/3/2024).

Gusti Lesek berpendapat bahwa Heri Baben punya potensi lolos di Pilkada Manggarai lantaran ia merupakan politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang saat ini meraih tiga kursi di Manggarai. Tinggal mencari koalisi untuk memenuhi persyaratan maju calon Bupati.

Andaipun tidak, Gusti Lesek juga membuka opsi lain, yakni maju lewat jalur perseorangan atau calon independen. Jalur independen menurut Gusti adalah jalan yang menerik dan perlu dicoba.


โ€œPada 2019, saya dengan partai lama mendukung calon perseorangan maju Pilkada Sikka dan menang. Ini perlu dicoba di Kabupaten Manggarai,โ€ kata dia.

Sementara itu, Heri Baben ketika dikonfirmasi perihal ini mengatakan bahwa pertemuannya dengan salah satu Pimnas PKN tersebut adalah kangen-kangenan setelah lama tidak bertemu meskipun ada pembicaraan ke arah pencalonan pada Pilkada Manggarai 2024.


โ€œKami banyak berdiskusi dan bertukar pikiran, termasuk suksesi kepemimpinan di Manggarai. Kaka Gusti mendorong saya maju,โ€ kata dia.

Laporan: Aristo jeling

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts