Home » Selebgram Asal Bahrain Hina Timnas Indonesia Usai Tunduk 2-1 Lawan China

Selebgram Asal Bahrain Hina Timnas Indonesia Usai Tunduk 2-1 Lawan China

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah melakoni laga kontra China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada Selasa (15/10/2024) malam lalu.

Hal yang menarik dari rentetan pertandingan kualifikasi Puala Dunia 2026 Zona Asia ini ialah ketegangan antara supporter merah putih dan supporter Bahrain usai laga Indonesia kontra Bahrain yang diduga dicurangi wasit hingga berujung skor imbang 2-2 dan merugikan Timans Indonesia.

Sejak pertandingan pada (10/10/2024) itu, ketegangan antarsuporter meningkat dan kritik pun terus mengalir ke Timnas Bahrain dan wasit yang memimpin laga. Terakhir Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dikabarkan menjatuhkan sanksi atas wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga tersebut.

Berlanjut, kekalahan Indonesia atas China dengan skor 2-1 di Stadion Qingdao Youth Football, China jadi titik balik serangan. Kekalahan Timnas Indonesia tersebut menjadi bahan ejekan penggemar sepak bola Bahain, salah satunya ialah Noaimi.

Selebgram asal Bahrain ini mendadak viral lantaran diduga menghina Timnas Indonesia hingga Lagu Indonesia Raya secara terang-terangan di akun Intagram miliknya @noaimi9.

Dalam sebuah video di Instagram Story miliknya, Noaimi menggunakan filter wajah menghina sambil mengenakan jersey Bahrain dan mencantumkan tulisan 90+6 = kemenanagan Timnas China sementara dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, ia juga memakai instrumen lagu Indonesia Raya dalam unggahannya. Pada unggahan yang lain, Noaimi bahkan menghina Indonesia dengan ungkpan bahlul. Ia mencantumkan emoticon bendera Indonesia = bahlul disertai dengan emoticon tertawa.

Menanggapi ini, warganet Indonesia terbelah. Sebagian merasa dihina lalu melaporkan akun Noaimi agar dibanned dari Instagram, tetapi sebagian lain menganggap itu sekadar panasnya rivalitas sepak bola biasa dan pansos.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts