Home » Update Jumlah Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi: Gelombang Ke-2 dan Kuota Tambahan

Update Jumlah Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi: Gelombang Ke-2 dan Kuota Tambahan

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dilansir dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadi (Siskohat) Kementerian Agama RI, hingga tanggal 21 juni 2023, pk. 24.00 WIB, jumlah jemaah gelombang Ke-2 yang telah tiba di Bandara King Abdul Azis International Airport, Jeddah berjumlah 93.364 orang atau 243 kelompok terbang (kloter).

Kedatangan jemaah haji kuota tambahan di bandara Madinah sampai dengan hari ini berjumlah 2.988 orang atau 10 kloter.

“Jemaah Haji kouta tambahan tersebut secara bertahap akan didorong dari Madinah ke Makkah untuk Umroh wajib.” Kata jubir PPIH Pusat Akhmad Fauzin sebagaimana diterangkan melalui konferensi pers pada kanal komunikasi publik Kemenag RI di YouTube, Kamis (22/6/2023).

Dalam kenferensi pers itu Fauzin juga menerangkan bahwa total kedatangan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi saat ini berjumlah 197.667 orang atau 516 kelompok terbang.

Di samping itu, mengingat bertambahnya jumlah jemaah haji yang meninggal dan cuaca ektrem di Makkah dan Madinah  yang mencapai 430c, Fauzi memohon doa para keluarga jemaah dan seluruh masyarakat Indonesia agar para jemaah Haji senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts