Home ยป Elon Musk Tolak Tawaran Pindahkan Markas X dari San Francisco: Apa Alasannya?

Elon Musk Tolak Tawaran Pindahkan Markas X dari San Francisco: Apa Alasannya?

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pengusaha ternama Elon Musk menarik perhatian pengguna Twitter setelah menolak sejumlah tawaran insentif yang menggiurkan dari kota San Francisco untuk memindahkan markas besar perusahaannya, X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Postingan terbarunya di Twitter pada hari Minggu (30/7/2023) telah menyita perhatian ribuan pengikutnya.

Berita tersebut muncul ketika San Francisco sedang menghadapi kemunduran bisnis, dengan beberapa perusahaan besar memutuskan untuk meninggalkan kota tersebut.

Banyak spekulasi muncul tentang X ikut melangkah meninggalkan kota tersebut, tetapi Elon Musk menegaskan bahwa perusahaan miliknya akan tetap setia pada kota tersebut.

โ€œDalam situasi sulit, Anda hanya akan tahu siapa sahabat sejati Anda,โ€ ungkap Elon Musk dalam postingan Twitter-nya. โ€œSan Francisco, meskipun yang lain meninggalkanmu, kami akan selalu menjadi sahabatmu,โ€ tambahnya.

Komentar atas postingan Elon Musk bervariasi. Beberapa mengkritik keputusannya dengan alasan bahwa perusahaannya tersebut harus berani berpindah agar sesuatu yang lebih baik bisa bangkit dari kota yang tengah mengalami kemunduran.

โ€œPada titik ini, sebenarnya Anda akan membantu San Francisco dengan pergi. Seluruh kota harus runtuh agar sesuatu yang lebih baik dapat bangkit dari abu-abunya,โ€ tulis seorang pengguna Twitter dengan akun @Ben Kew.

Namun, ada juga yang memahami keputusan Elon Musk dan menganggapnya sebagai bentuk dukungan untuk kota tersebut. Pengguna dengan akun @Joey Mannarino bahkan menyatakan rasa ingin tahu atas alasan di balik keputusan Elon Musk, menganggapnya sebagai seorang jenius yang pasti memiliki alasan tersendiri.

โ€œAku sungguh ingin tahu mengapa kau takkan pergi. Apa yang kau ketahui yang tidak kami tahu? Kau adalah seorang jenius hidup, jadi jelas kau tahu sesuatu,โ€ Komentar akun @Joey Mannarino.

Beberapa pengguna lain menyoroti aspek logistik dari pemilihan markas perusahaan. Seorang pengguna dengan akun @Jeff menyebutkan bahwa San Francisco berjarak sekitar 4 jam berkendara dari Florida, dan menyimpulkan bahwa mungkin Musk lebih memilih untuk tetap berada di wilayah Atlanta.

โ€œAnda mungkin ingin memikirkan kembali, San Francisco berjarak sekitar 4 jam berkendara dari Florida, dan itu diasumsikan Anda tinggal di Atlanta,โ€ Komentar akun @Jeff. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts