Home » Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Salurkan Bansos di Kampung Erogobog: Menyentuh Hati dan Membantu Masyarakat Terpencil

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Salurkan Bansos di Kampung Erogobog: Menyentuh Hati dan Membantu Masyarakat Terpencil

by Media Nuca

MEDIA NUCA -Satuan Tugas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan inisiatif dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat di Kampung Erogobog, Distrik Ilaga.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengumumkan hal tersebut dalam sebuah rilis tertulis di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu, (30/7/2023).

Kampung Erogobog, yang terletak di wilayah terpencil Kabupaten Puncak, mengalami keterbatasan dalam pasokan pangan karena akses medan yang sulit, cuaca hujan yang sering, dan jarak yang jauh dari Pasar Ilaga.

Sebagian besar bahan kebutuhan sehari-hari harus didatangkan dari luar daerah, terutama dari Timika dengan menggunakan pesawat terbang. Hal ini menyebabkan keterbatasan pesawat, pengaruh cuaca, dan biaya yang mahal, membuat kondisi masyarakat semakin berat dalam menjalani kehidupan.

Menanggapi laporan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Bapak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P, memberikan bantuan sosial kepada warga Erogobog untuk meringankan beban mereka di tengah-tengah keterbatasan yang ada. Bantuan sosial tersebut berupa beras, kopi, gula, indomie, nasi bungkus, permen, pakaian, alkitab, gitar, serta pelayanan kesehatan dan lain-lain.

“Dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial ini, kami tidak hanya fokus pada aspek kebutuhan masyarakat, tetapi juga pada aspek sosial dan kebahagiaan mereka,” ungkap Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P, Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi. “Kami ingin menciptakan rasa kebersamaan dan kebahagiaan di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.”

Penduduk Kampung Erogobog merespon positif kedatangan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan bantuan sosial yang diberikan. Kepala Suku Dani Kampung Erogobog, Pak Marikita, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, serta seluruh anggota Satgas Mobile Raider 300 yang telah peduli dan membantu masyarakat di wilayah terpencil ini.

Keberadaan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi di Kabupaten Puncak, Papua, bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra setia dalam membantu meningkatkan kebahagiaan dan kemajuan masyarakat Papua.

Komitmen ini sesuai dengan Perintah Harian Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman S.E M.M, yang menegaskan bahwa TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

Dengan berbagai upaya positif dan kepedulian Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, diharapkan kehidupan masyarakat di wilayah terpencil Kabupaten Puncak, Papua, dapat lebih terbantu dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Semoga sinergi antara TNI AD dan masyarakat terus berlanjut untuk menciptakan kemajuan yang berkelanjutan di daerah ini. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts