Home » Menko Airlangga: Presiden Terpilih Prabowo Setujui Program Unggulan dalam RAPBN 2025

Menko Airlangga: Presiden Terpilih Prabowo Setujui Program Unggulan dalam RAPBN 2025

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam konferensi pers bertajuk “Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025” yang diadakan di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada Senin (24/6/2024), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan hasil pertemuan penting terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Thomas Dwijandono (Tommy), Presiden terpilih Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua DPR, Dasco.

Airlangga menjelaskan bahwa dalam rapat ini, berbagai aspek kondisi perekonomian serta RAPBN 2025 telah dijelaskan secara mendetail.

“Presiden terpilih Prabowo Subianto dan timnya telah memahami dan menyetujui hal-hal yang dibahas dalam rapat, termasuk program-program unggulan,” ujar Airlangga.

Salah satu program unggulan yang dibahas adalah program makan bergizi gratis, yang telah dialokasikan dalam RAPBN 2025 sebesar Rp71 triliun. Program ini memiliki skala prioritas dan teknis yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut, Airlangga menyebutkan bahwa Prabowo telah sepakat dengan besaran makro ekonomi yang saat ini masih dalam tahap pembahasan dengan DPR RI. Kesepakatan ini mencakup berbagai elemen penting yang akan menjadi landasan kebijakan ekonomi ke depan.

“Dalam rapat tersebut, Bapak Presiden terpilih dan Pemerintah saat ini telah sepakat dengan besaran makro dalam pembahasan,” tambah Airlangga.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah dan presiden terpilih untuk memastikan stabilitas ekonomi dan efektivitas alokasi anggaran pada tahun 2025.

Dengan adanya persetujuan dari Presiden terpilih dan timnya, diharapkan RAPBN 2025 dapat segera direalisasikan, memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia di masa depan.

Pertemuan ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan keberlanjutan program-program pemerintah yang berfokus pada kesejahteraan rakyat.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts