Home » Banjir Lahar Dingin Semeru, BRI Peduli Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Banjir Lahar Dingin Semeru, BRI Peduli Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Banjir bandang dan aliran lahar dingin Gunung Semeru menerjang 6 (enam) kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Jumat (07/07/2023).

Akibatnya ratusan warga mengungsi ke titik-titik yang lebih aman.

“Atas kejadian tersebut, BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat peduli bencana banjir lahar di wilayah Lumajang dengan memberikan bantuan berupa pembagian paket makanan siap santap, selimut, obat-obatan, air mineral, dsb,” beber Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, melansir siaran pers, Jumat (7/7).

Aestika menyebutkan penyaluran bantuan tersebut diberikan di salah satu titik pengungsi di Balai Desa Tumpeng, Kec. Candipuro Lumajang yang merupakan lokasi dengan titik pengungsian terbanyak.

Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILian (Pekerja BRI) juga saling bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

Lebih lanjut, BRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah setempat maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa tersebut.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts